Tatap Putaran Kedua Liga 1 2021-2022, Persib Bandung Mulai Jalani Latihan Kembali

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 49 2520671 tatap-putaran-kedua-liga-1-2021-2022-persib-bandung-mulai-jalani-latihan-kembali-rFQZfMwkIX.jpg Para pemain Persib Bandung kembali berlatih. (Foto: Instagram/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Kini, para pemain Persib Bandung pun sudah kembali berlatih di Bandung pada Selasa 21 Desember 2021 usai diliburkan beberapa hari.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, pun membicarakan soal kondisi para pemainnya saat kembali berlatih. Dia menyebut pemainnya dalam kondisi lebih segar.

Persib Bandung

"Kami semua senang bisa kembali ke lapangan, karena ini yang kami butuhkan setelah beberapa hari bersantai dan mengumpulkan energi lagi," kata Robert.

Menurutnya, para pemain mengalami situasi yang tidak mudah setelah menuntaskan perjuangan di putaran pertama Liga 1 2021-2022. Mereka tinggal beberapa pekan di Yogyakarta, serta tentunya jauh dari keluarga dan suporter.

BACA JUGA: Borneo FC Potong Libur Pemain Jelang Putaran Kedua Liga 1 2021-2022

Oleh karena itu, usai menutup putaran pertama, Robert sengaja memberi pemain jatah libur. Dengan begitu, para pemain bisa merasakan suasana baru yang lebih segar, terutama dengan keluarga masing-masing. Hasilnya pun cukup efektif.

BACA JUGA: Presiden Arema FC Bersiap Tambah Amunisi Singo Edan

"Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana (ketika latihan)," jelas pria asal Belanda tersebut.

Disinggung soal kondisi fisik pemain, menurutnya tak ada penurunan drastis. Sebab, mereka tetap disiplin menjaga kebugarannya selama libur latihan. Dengan begitu, di masa persiapan jelang putaran kedua ini, dia mengaku tak perlu terlalu banyak menggeber porsi latihan fisik.

Meski begitu, Robert menilai ada penurunan dari sentuhan bola. Namun, hal itu dirasa akan cepat teratasi seiring berjalannya latihan. Persib pun bakal memaksimalkan sisa waktu yang ada agar benar-benar siap tempur di putaran kedua.

"Maka dari itu, kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola, tidak banyak (latihan) pada fisik," tutur Robert.

Sementara dalam latihan ini, Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan kiper I Made Wirawan sudah hadir, meski dalam masa pemulihan cedera. Mereka pun berlatih terpisah. Ketiga pemain ini diharapkan pulih secepatnya agar bisa mengikuti program latihan sama dengan pemain lain.

Di luar itu, ada sejumlah pemain yang absen. Victor Igbonefo dan Ezwa Walian masih bergabung dengan Timnas Indonesia serta Mohammed Rashid dalam perjalanan menuju Indonesia.

Untuk dua pemain anyar, Bruno Cantanhede masih bersiap dari Vietnam ke Indonesia. Sedangkan David da Silva, dia sejak beberapa hari lalu sudah di Indonesia dan tengah menjalani karantina di Jakarta sebelum bergabung dengan tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini