Share

Remehkan Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Thailand Prediksi Vietnam Kalahkan Skuad Garuda di Final Piala AFF 2020

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 21 Desember 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 51 2520212 remehkan-timnas-indonesia-mantan-pelatih-thailand-prediksi-vietnam-kalahkan-skuad-garuda-di-final-piala-aff-2020-xHqSjazH1g.jpg Laga Timnas Indonesia vs Vietnam diprediksi tercipta di final Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

MANTAN pelatih Timnas Thailand U-23 yang kini menjabat sebagai pandit di ESPN, Steven Darby, memprediksi final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam. Hanya saja, pria asal Inggris ini memprediksi Vietnam bakal menundukkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di partai puncak.

Timnas Indonesia dan Vietnam memang mendapat sorotan di Piala AFF 2020. Permainan atraktif dan kesengitan mereka tunjukkan di Fase Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Bertemu di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, skor akhir laga Timnas Indonesia vs Vietnam sama kuat 0-0. Kesengitan itu juga berlanjut kepada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2020.

Setelah melewati empat pertandingan, Timnas Indonesia finis sebagai juara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi 10 angka. Raihan poin yang sama juga didulang Vietnam.

Bahkan, selisih gol Timnas Indonesia dan Vietnam sama persis, yakni +9. Namun, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik karena mencetak gol lebih banyak gol ketimbang Vietnam, yakni 13 berbanding sembilan.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Segera Mendarat di Singapura, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Calon Kuat Juara Piala AFF 2020

Finis sebagai juara grup membuat Timnas Indonesia bertemu Singapura di semifinal Piala AFF 2020. The Lions –julukan Singapura– berstatus runner-up Grup A setelah kalah bersaing dengan Thailand.

Sementara itu, Kegagalan menjadi juara grup membuat Vietnam bertemu Thailand yang notabene tim tersukses di Piala AFF pada babak semifinal. Laga Vietnam vs Thailand disebut-sebut sebagai final kepagian.

Timnas Indonesia vs Vietnam

“Saya kecewa ketika tahu Vietnam bertemyu Thailand di semifinal. Laga ini seharusnya tercipta di final, mengingat kedua tim merupakan yang terbaik di turnamen ini,” kata Steven Darby mengutip dari media Vietnam, The Thao 247.

“Jika Vietnam ingin menjadi juara, mereka wajib mengalahkan Thailand. Saya optimistis Vietnam akan lolos ke Piala AFF dan menghadapi Indonesia. Di laga itu, Vietnam akan memenangkan gelar Piala AFF 2020,” lanjut pria berusia 66 tahun tersebut.

Laga semifinal Piala AFF 2020 digelar dua leg. Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura dilangsungkan pada 22 dan 25 Desember 2021. Sementara itu, match Vietnam vs Thailand digelar pada 23 dan 26 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini