Inter Milan Jangan Takut Lawan Liverpool, Ada 2 Kunci untuk Kalahkan The Reds

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 261 2517546 inter-milan-jangan-takut-lawan-liverpool-ada-2-kunci-untuk-kalahkan-the-reds-NyoshBvM8S.jpg Mohamed Salah beraksi saat membela Liverpool Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

WATFORD Inter Milan jangan takut meski menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pelatih Legendaris Italia, Claudio Ranieri, memberikan dua kunci cara untuk bisa mengalahkan The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Pelatih yang kini menukangi Watford itu mengungkapkan ada dua hal yang harus diperhatikan oleh Lautaro Martinez dan kolega untuk menumbangkan pasukan Jurgen Klopp. Yang pertama, Nerazzurri –julukan Inter- tidak boleh merasa kecil di depan Liverpool, lalu mereka harus bisa meminimalisir kesalahan.

Foto/Reuters

“Pertama-tama, mereka harus menghadapi kedua pertandingan dengan tekad dan tanpa rasa rendah diri. Jangan pernah menganggap remeh apapun dalam sepak bola,” kata Ranieri dilansir dari Football Italia, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Punya Lionel Messi, Mauricio Pochettino Yakin PSG Kalahkan Real Madrid

“Kedua, mereka harus membatasi kesalahan. Kesalahan bisa menjadi sangat penting di Liga Champions, terutama melawan klub besar,” imbuhnya.

Baca juga: Simone Inzaghi Sebut Inter Milan Jumpa Ajax Saja Sudah Buruk Apalagi Bertemu Liverpool

Sementara itu, Simone Inzaghi menyebut Inter Milan tak mendapatkan hasil yang bagus saat pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Meski sudah diulang, menurutnya hasil yang didapat timnya jauh lebih buruk.

Pada pengundian pertama, Inter Milan sebenarnya bertemua Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hanya saja pengundian harus diulang karena kesalahan teknis setelah sejumlah tim melakukan protes.

Foto/Reuters

Setelah dilakukan pengundian ulang, Inter malah bertemu dengan Liverpool. Inzaghi pun menilai jika tim yang bertemu dengan I Nerazzurri tidak pernah ada yang mudah.

“Pengundian pertama memang tidak berjalan lancar. Namun, pengundian kedua lebih buruk lagi. Kami akan memikirkannya pada Februari mendatang. Kami akan bermain maksimal,” kata Inzaghi dikutip Football Italia, Rabu (15/12/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini