Bali United vs Madura United: Fabio Lefundes Puji Skuad Teco

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 49 2514161 bali-united-vs-madura-united-fabio-lefundes-puji-skuad-teco-dR5DESwI3u.jpg Fabio Lefundes saat dampingi Madura United di Liga 1 2021-2022. (Foto/Madura United)

BANTUL - Madura United akan melawan Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021). Menjelang laga, pelatih Laskar Sape Kerap, Fabio Lefundes memuji skuad milik rivalnya, Stefano Cugurra alias Teco.

"Teco memiliki tim yang bagus. Kita pasti hargai apa yang sudah dia lakukan selama berkarier di sini. Eber Bessa juga pernah jadi pemain saya waktu di Brasil," kata Fabio Araujo dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Foto/Liga 1

Di sisi lain, arsitek asal Brasil itu juga mengaku masih beradaptasi dengan pasukan Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United. Mengingat, ia baru menaungi sebanyak empat laga sejak menginjakkan kaki di Indonesia.

Kendati begitu, ia sudah mengantongi kekuatan terbesar dari anak asuhnya selama empat pertandingan tersebut. Konsistensi para punggawa dianggapnya bisa diandalkan di atas lapangan.

"Semua pemain punya kesempatan untuk adapatasi, pemain bukan robot, jadi mereka butuh proses dan adaptasi. Yang kita yakin dari mereka bisa konsistensi di dalam lapangan," tuturnya.

Sementara itu, Teco mungkin akan diuntungkan karena pengalamannya bersama beberapa tim di Indonesia dengan berbagai prestasi yang diraihnya menjadi nilai lebih. Namun, kehadiran Fabio Lefundes juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, Fabio Lefundes pernah menukangi tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors sejak 2011 hingga 2017. Tim ini juga langganan berkompetisi di kasta strata lebih tinggi yaitu Liga Champions Asia.

Foto/Bali United

Teco pun menyatakan kesiapannya menghadapi Laskar Sape Kerap. Dia berharap fisik anak asuhnya telah kembali pulih pada saat berlaga nanti.

"Persiapan singkat setelah pertandingan menghadapi Arema. Latihan terakhir fokus pada recovery dan ada latihan taktik untuk menghadapi Madura United. Semoga kami bisa meraih tiga poin kemenangan," ucap Coach Teco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini