Persib Bandung Dibantai 3-0, Achmad Jufriyanto Akui Persebaya Surabaya Main Lebih Efektif

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 49 2514156 persib-bandung-dibantai-3-0-achmad-jufriyanto-akui-persebaya-surabaya-main-lebih-efektif-paNeaUBC0m.jpg Persib Bandung kalah 3-0 dari Persebaya Surabaya. (Foto/Liga 1)

BANDUNG – Persib Bandung dibantai Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021). Achmad Jufriyanto mengakui Bajul Ijo bermain lebih efektif dibanding timnya.

"Saya rasa mereka (Persebaya) bermain lebih efektif. Ini bukan tentang bagaimana kita menguasai bola lama, tapi tentang memenangkan pertandingan dan bisa memanfaatkan (peluang) itu," kata pemain yang disapa Jupe tersebut selepas laga.

Foto/Persib Bandung

Persebaya membuktikan mereka kalah dari segi penguasaan bola saat menghadapi Persib. Mereka hanya menciptakan tiga tembakan ke arah gawang, tapi ketiganya berhasil dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Persib menciptakan enam tembakan ke gawang dan 10 tembakan meleset, tak ada satu pun bisa menjadi gol.

Baca juga: Penyebab Persib Bandung Dilumat Persebaya Surabaya 3-0

Menurut Jupe, saat ini para pemain Persib dirundung kekecewaan besar. Sebab, tak pernah ada bayangan sebelumnya jika mereka akan kalah dengan skor telak. Apalagi, hampir sepanjang laga, permainan didominasi Persib.

Baca juga: Kunci Sukses Persebaya Surabaya Hancurkan Persib Bandung 3-0

Hal ini melanjutkan permasalahan Persib di laga sebelumnya kontra Madura United. Saat itu, Persib bermain dominan, tapi tak bisa mencetak gol. Beruntung laga itu dimenangkan Persib dengan skor 1-0. Namun, saat melawan Persebaya, Persib harus menelan kecewa.

"Kita pemain semua kecewa dengan apa yang kita dapatkan hari ini. Kita masih (berkutat pada) seperti permasalahan sebelumnya, pada saat kita melawan Madura, kita masih belum bisa memanfaatkan banyaknya peluang yang kita dapat," jelasnya.

Di saat yang sama, lini belakang juga diakuinya kecolongan di babak kedua. Lemahnya fokus pemain diganjar hukuman setimpal oleh tiga gol Persebaya. Padahal, sepanjang babak pertama, pertahanan Persib begitu tangguh dan sulit dibongkar 'Bajul Ijo'.

"Itu kita tidak fokus dengan apa yang sudah kita lakukan di babak pertama. Kita tidak bisa memanfaatkan peluang yang kita dapat dan itu sedikit mempengaruhi fokus kita pada saat kita bertahan," tuturnya.

Foto/Liga 1

Diakuinya, hilangnya fokus pemain Persib terjadi ketika Persebaya mencetak gol pertama lewat Taisei Marukawa. Saat itu, Persib tengah berusaha menyerang. Namun, Persebaya dalam satu serangan mematikan langsung mencetak gol.

Saat para pemain Persib berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan, para pemain terlalu fokus menyerang. Sehingga, lini pertahanan melakukan kesalahan fatal yang berujung dua gol tambahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini