Lawan Bayern Munich, Xavi: Barcelona Tak Butuh Keajaiban untuk Menang!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513821 lawan-bayern-munich-xavi-barcelona-tak-butuh-keajaiban-untuk-menang-LbF8kWAlzh.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menatap penuh optimis laga menentukan melawan Bayern Munich di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022. Xavi bahkan merasa tidak perlu keajaiban untuk memenangkan laga kontra Bayern.

Sebagaimana diketahui, Barcelona akan menghadapi Bayern di Allianz Arena, Munich, Kamis 9 Desember 2021 pukul 03.00 WIB. Barcelona pun memerlukan kemenangan dalam laga ini agar langsung lolos ke babak 16 besar Liga Champions secara otomatis.

Para pemain Barcelona

Namun, mengingat Bayern adalah klub yang tangguh, banyak pihak menilai langkah Barcelona takkan mudah untuk merebut kemenangan. Ketangguhan Bayern sendiri telah dibuktikan dengan menyapu bersih kemenangan sejauh ini di fase grup Liga Champions.

BACA JUGA: Bayern Munich vs Barcelona: Nagelsmann Tak Mau Permudah Jalan Blaugrana ke 16 Besar

Xavi pun meyakini bahwa Barcelona harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar meraih kemenangan di laga tersebut. Namun, pelatih berusia 41 tahun itu menilai tim asuhannya tak memerlukan keajaiban untuk meraih hasil terbaik.

BACA JUGA: Barcelona Berpotensi Kehilangan Rp324 Miliar jika Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022

"Itu ada di tangan kami sendiri dan kami akan memberikan semua yang kami punya. Setelah pertandingan, kita lihat saja nanti," ujar Xavi pada konferensi pers sebelum pertandingan dilansir dari Marca, Rabu (8/12/2021).

"Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini satu pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun," imbuh mantan gelandang Barcelona tersebut.

Xavi juga menyebut bahwa melawan Bayern Munich bukanlah hal yang mudah untuk ditaklukan. Dirinya pun yakin Barcelona masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan dengan bermain sabar.

Laga Barcelona vs Bayern Munich. Foto: Reuters

"Kami harus bersabar, (Proses) ini tidak dalam semalam. (Pada laga nanti) kami memiliki ujian melawan lawan yang lebih baik dari kami dalam pertemuan terakhir kami,” pungkas Xavi.

Kini Barcelona berada di peringkat kedua di Grup E Liga Champions 2021 dengan total tujuh poin. Mereka masih memiliki ancaman dari Benfica yang bertekad untuk mengalahkan Dynamo Kyiv untuk dapat berebut posisi Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini