Hasil RB Leipzig vs Manchester City di Liga Champions 2021-2022: The Citizens Keok 2-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513605 rb-leipzig-vs-manchester-city-di-liga-champions-2021-2022-the-citizens-keok-2-1-6ofscwCSBS.jpg RB Leipzig menang 2-1 atas Manchester City di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

LEIPZIG โ€“ Manchester City keok dari RB Leipzig pada laga keenam Grup A Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, The Citizens, takluk dengan skor akhir 2-1.

Gol kemenangan RB Leipzig dicetak oleh Dominik Szoboszlai (24โ€™) dan Andre Silva (71โ€™). Sementara gol Man City disumbang oleh Riyad Mahrez (76โ€™).

Jalannya Pertandingan:ย 

Babak Pertama

Kedua tim langsung bermain jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun juga tercipta akan tetapi masih belum ada yang berbuah gol. Man City nyaris saja menjebol gawang RB Leipzig di menit ke-16 melalui peluang yang didapat Kevin De Bruyne. Sayangnya, tendangan yang dia lesatkan melenceng tipis diatas mistar gawang.

The Citizens โ€“julukan Man City- cukup mendominasi pertandingan. Akan tetapi petaka harus didapat oleh tim besutan Pep Guardiola di menit ke-24. Pasalnya RB Leipzig mampu melakukan serangan balik yang sasngat apik hingga berbuah menjadi gol. Adalah Szoboszlai yang menjadi pencetak gol. Man City pun tertinggal 0-1.

Foto/Reuters

Hanya berselang dua menit, tim tuan rumah kembali mendapat peluang emasnya melalui Forsberg. Namun sayang tendangan keras yang dia lesatkan masih berhasil ditepis oleh kiper Man City, Steffen.

Man City pun terus membangun serangannya guna menyamakan kedudukan. Akan tetapi, serangan-serangan yang dibangun oleh De Bruyne dan kolega belum membuahkan hasil.

Di menit ke-38, RB Leipzig nyaris menggandakan keunggulannya melalui sundulan Andre Silva. Namun lagi-lagi Steffen sukses menepis sundulan tersebut. Setelah itu, Man City melakukan serangan balik yang juga nyaris membuahkan gol. Sayangnya, tendangan Phil Foden membentur tiang gawang.

The Citizens lagi-lagi nyaris menjebol gawang RB Leipzig melalui tendangan bebas De Bruyne di menit ke-43. Tendangan yang sangat terukur itu masih bisa ditepis oleh Gulacsi dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hasilnya, babak pertama pun diungguli oleh RB Leipzig dengan skor 1-0.

Babak Keduaย 

Di babak kedua, Man City langsung tampil menyerang. Guardiola memasukan Raheem Sterling dan terbukti lini serang The Citizens sangat hidup jika dibandingkan dengan babak pertama tadi.

Kendati demikian, mereka masih saja kesulitan untuk bisa menjebol gawang RB Leipzig. Pasalnya, lini pertahanan tim besutan Achim Beierlorzer itu cukup kokoh.

RB Leipzig berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-71 lewat gol yang dicetak Silva. Dia berhasil mengkonversikan umpan silang yang diberikan Forsberg menjadi gol. Man City tertinggal 0-2.

Kemudian hanya berselang enam menit, Man City akhirnya sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Adalah Riyad Mahrez yang sukses menjebol gawang RB Leipzig. Tensi pertandingan pun semakin memanas dan cepat.

Foto/Reuters

Di saat Man City sedang mengejar ketertinggalannya, mereka justru mendapatkan petaka di menit 82. Pasalnya, Kyle Walker harus mendapatkan kartu merah usai menendang kaki Silva dengan sengaja dari belakang. The Citizens pun bermain dengan sepuluh pemain.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, jual beli serangan kedua tim terus terjadi. Namun gol tambahan tidak tercipta. Hasilnya, RB Leipzig berhasil kalahkan Man City dengan skor 2-1.

Susunan Pemain RB Leipzig vs Manchester City:

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulacsi; Muklele, Klostermann, Gvardiol, Angelino; Kampl, Laimer; Nkunku, Szoboszlai, Forsberg; Andre Silva.

Pelatih: Achim Beierlorzer.

Man City (4-3-3): Steffen; Walker, Stones, Ake, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Foden (Sterling 46โ€™), Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini