PSM Makassar vs Persija Jakarta Sama Kuat di Babak Pertama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 49 2513556 psm-makassar-vs-persija-jakarta-sama-kuat-di-babak-pertama-HWXMNTC2Rm.jpg PSM Makassar vs Persija Jakarta tanpa gol di babak pertama. (Foto/Liga 1)

SOLO – Pertandingan babak pertama lanjutan Liga 1 2021-2022 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021). 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM Makassar langsung bermain agresif sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, Persija Jakarta merespon permainan tersebut dengan sangat baik. Alhasil, kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan.

Di menit ke-15, PSM Makassar sebenarnya mendapat peluang emas lantaran mendapat hadiah tendangan bebas dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Namun sayangnya tendangan yang dieksekusi Anco Jansen masih berhasil diblok oleh lini pertahanan Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta.

Kali ini giliran Persija Jakarta yang mampu menebar ancaman. Tepatnya di menit ke-23 yang diciptakan oleh Dwiki Arya. Sayang tendangan pemain bernomor punggung 81 itu masih bisa ditepis oleh kiper PSM Makassar, Hilmansyah.

Hingga 30 menit laga berjalan, kedua kesebelasan belum dapat mencetak gol. Akan tetapi sudah ada empat kartu kuning yang sudah menghiasi laga tersebut. Terlihat jelas bahwa laga ini berjalan cukup sengit.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua tim masih saling jual beli serangan namun tidak ada yang berbuah menjadi gol. Tambahan waktu satu menit pun diberikan.Hasilnya, PSM Makassar dan Persija Jakarta harus puas bermain tanpa gol dengan skor 0-0.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta:

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, M. Arfan, Abdul Rachman; Bektur Talgat, Sutanto Tan, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Rizky Pratama, Anco Jansen.

Pelatih: Syamsuddin Batola

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Novi Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini