Arsenal Kalah Beruntun di Liga Inggris, Mikel Arteta Pusing

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2513529 arsenal-kalah-beruntun-di-liga-inggris-mikel-arteta-pusing-KnoSI4tm2p.jpg Mikel Arteta pusing Arsenal kalah beruntun di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL โ€“ Arsenal kalah 1-2 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Ini kekalahan kedua beruntun Arsenal usai takluk 0-3 dari Manchester United sebelumnya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun jadi pusing.

Tanding di Goodison Park, Liverpool, Selasa (7/12/2021), dini hari WIB, Arsenal menyerah 1-2 setelah tak mampu mempertahankan keunggulan mereka pada babak kedua. The Gunners unggul lebih dulu melalui gol Martin Odegaard (45+2') sebelum dibalikkan oleh Richarlison (79') dan Demarai Gray (90+2').

Everton vs Arsenal (Foto: Reuters)

Arteta pun mengakui, bahwa Arsenal sangat kesulitan untuk meraih kemenangan di laga tersebut. Pasalnya, The Gunners kesulitan memanfaatkan peluang demi meraih kemenangan.

โ€œYa, kalah hari ini sulit karena kami kalah di Old Trafford. Akan tetapi, kami memiliki perasaan, bahwa kami seharusnya mendapat lebih banyak,โ€ ungkap Arteta, dilansir dari Football London, Selasa (7/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Everton vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: Sempat Unggul, The Gunners Justru Tumbang 1-2 di Akhir

Pelatih berusia 39 tahun itu menegaskan, bahwa Arsenal telah berusaha untuk menunjukan kualitas permainan terbaik. Akan tetapi, dia menyadari timnya tidak tampil konsisten di laga tersebut.

โ€œHari ini, jika kami berada di level kami, kami akan memenangkan pertandingan. Akan tetapi, kenyataannya adalah kami tidak memainkan peran besar dalam permainan dan tidak cukup konsisten,โ€ ucap Arteta.

Menurut Arteta, sangat sulit untuk meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini. Dia pun cukup kecewa dengan hasil minor yang diterima The Gunners.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

โ€œKetika itu (tampil tidak konsisten) terjadi di luar kandang dan Anda memberikan sesuatu kepada lawan, sangat sulit untuk menang di Liga Inggris. Sangat kecewa, sampai hari ini,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini