Ralf Rangnick Takut Cadangkan Cristiano Ronaldo di Manchester United Gara-Gara Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2513332 ralf-rangnick-takut-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-gara-gara-ini-HEVfIZwUmC.jpg Ralf Rangnick takut cadangkan Cristiano Ronaldo? (Foto: REUTERS)

RALF Rangnick sempat dikabarkan bakal mencadangkan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan-laporan media Eropa seperti Mirror, keputusan ini berpotensi diambil karena Cristiano Ronaldo dinilai tak cocok dengan strategi gegenpressing yang diterapkan Ralf Rangnick.

Ketika hadir di konferensi pers untuk pertama kalinya bersama Manchester United, Ralf Rangnick membantah anggapan di atas. Ia menegaskan akan beradaptasi dengan pemain yang dimilikinya, bukan sebaliknya.

Ralf Rangnick dan Cristiano Ronaldo

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Hal itu pun ditunjukkan Ralf Rangnick di laga pertamanya memimpin skuad Manchester United dengan memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Bahkan Cristiano Ronaldo berkontribusi dengan membuat assist saat Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB.

BACA JUGA: 10 Hukuman Paling Nyeleneh ala Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Pakai Baju Balet saat Latihan

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah ada alasan kenapa Ralf Rangnick mengandalkan Cristiano Ronaldo? Menurut laporan Mirror, ada satu alasan yang melatarbelakanginya.

Alasannya karena Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh besar di ruang ganti Manchester United. Jika Cristiano Ronaldo dicadangkan, psikologis pemain Manchester United berpotensi terguncang.

Ralf Rangnick

Gelandang Manchester United, Fred, pun mengungkap peran besar Cristiano Ronaldo di ruang ganti. Ia menilai Cristiano Ronaldo memberikan mentalitas kepadanya dan rekan-rekannya di Manchester United.

“Dampaknya sangat positif (kehadiran Cristiano Ronaldo). Adanya pemain berkualitas seperti Cristiano Ronaldo di kehidupan sehari-sehari sangat penting,” kata Fred mengutip dari Mirror, Selasa (7/12/2021).

Selanjutnya, Manchester United akan menjamu Young Boys di matchday keenam Grup F Liga Champions 2021-2022, Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB. Menarik menanti apakah Cristiano Ronaldo bakal diturunkan atau tidak, mengingat Manchester United dipastikan finis sebagai juara Grup F.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini