Demi Bangun Filosofi di Manchester United, Ralf Rangnick Segera Rekrut Mantan Pelatih New York Red Bulls

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2513228 segera-rekrut-mantan-pelatih-new-york-red-bull-ralf-rangnick-serius-bangun-filosofi-di-manchester-united-yaYBZNROeO.jpg Ralf Rangnick akan membangun fillosofi Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, bergerak cepat untuk membangun filosofi sepakbola di Old Trafford. Dia pun dikabarkan akan merekrut kenalannya, Chris Armas, ke dalam jajaran staf kepelatihannya.

Rangnick pernah bekerja bersama Armas ketika masih bekerja sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan waralaba klub sepakbola, Red Bull. Sekadar informasi, Armas adalah mantan pelatih Toronto FC dan New York Red Bulls.

Ralf Rangnick (Foto: Manchester United)

Namun, Armas tengah menganggur usai didepak dari kursi kepelatihan Toronto pada musim panas 2021 silam. Alhasil, peluangnya gabung Man United terbuka lebar.

Armas mengenal Rangnick ketika menangani New York Red Bulls pada 2018 hingga 2020. Pada 2019, Rangnick ditunjuk sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan Red Bulls.

BACA JUGA: Hasil Drawing Babak Ketiga Piala FA 2021-2022: Manchester United vs Aston Villa, Chelsea Ditantang Tim Kasta Kelima

Sebagaimana dilansir Goal International, Selasa (7/12/2021), Rangnick dikabarkan akan merekrut Armas. Rangnick menilai Armas memiliki visi sepakbola yang sama dengannya.

Namun, bukan perkara mudah bagi Armas untuk segera datang ke Old Trafford. Pasalnya, sebagaimana yang telah dialami Rangnick, keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan menyulitkan Armas dalam mengurus izin kerja.

Terlepas dari itu, Armas diyakini sebagai orang yang tepat untuk membantu Rangnick mengangkat performa Man United. Selain Armas, Rangnick juga kabarnya akan merekrut mantam psikolog olahraga RB Leipzig, Sascha Lens.

Ralf Rangnick dan para pemain Manchester United (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, jajaran staf kepelatihan Man United kini dihuni oleh Kieran McKenna, Mike Phelan, dan Pelatih kiper, Richard Hartis. Sementara itu, Michael Carrick telah meninggalkan jabatannya di staf kepelatihan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini