AC Milan vs Liverpool: Stefano Pioli Tahu Cara Permalukan The Reds di San Siro

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513009 ac-milan-vs-liverpool-stefano-pioli-tahu-cara-permalukan-the-reds-di-san-siro-stML8NwCTr.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Liverpool di laga pamungkas Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB. Pioli telah meracik strategi khusus untuk membuat Milan bisa mempermalukan Liverpool di San Siro dan merebut tiket ke babak 16 besar.

“Kami memainkan banyak pertandingan penting sebelumnya, dan akan ada lebih banyak lagi kedepannya, jadi kami telah mempersiapkan setiap detail untuk pertandingan ini,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Selasa (7/12/2021).

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa Mohamed Salah dan kolega akan bermain dengan pressing tinggi untuk menekan lawan. Alhasil, dia akan memainkan banyak pemain bertipe menyerang untuk membuat bingung para pemain belakang The Reds –julukan Liverpool.

Baca Juga: Juventus Lagi-Lagi Menang, Paulo Dybala Yakin Bisa Rebut Peringkat Pertama dari AC Milan

AC Milan

“Liverpool akan pressing tinggi di lapangan.Tetapi kami mengenal mereka dengan baik dan jika kami keluar dari tekanan mereka, kami dapat menciptakan peluang penting,” sambung pelatih kelahiran Parma itu.

“Kami harus memiliki banyak pemain ofensif tanpa memberi mereka pilihan pemain (untuk dijaga). (Rade) Krunic, (Brahim) Diaz, (Junior) Messias memiliki kualitas untuk bermain di antara garis dan ruang menyerang,” imbuhnya.

“Bayangkan, (mereka) tidak tahu siapa yang harus ditandai di garis pertahanan. Itu adalah situasi yang harus kita gunakan,” lanjutnya.

Pada pertemuan pertama mereka di Anfield September lalu, Rossoneri –julukan Milan- ditekuk dengan skor 2-3. Karena itu, laga kedua di San Siro nanti akan menjadi ajang pembalasan bagi Milan.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Mereka ingin menumbangkan Liverpool agar bisa melanjutkan perjalanan di Liga Champions 2021-2022.

Liverpool vs AC Milan

Saat ini, Milan masih berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Atletlico Madrid dan berselisih satu poin dari Porto. Alhasil, satu tiket tersisa untuk melaju ke fase gugur akan diperebutkan oleh tiga tim tersebut.

Kemenangan atas Liverpool pun tak langsung membuat Milan akan menemani The Reds ke babak 26 besar. Rossoneri harus berdoa supaya Porto tidak meraih kemenangan saat jumpa Atletico dan tidak kalah dengan jumlah yang telak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini