PSM Makassar vs Persija Jakarta: Pemain Juku Eja Sangat Bersemangat

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 49 2512919 psm-makassar-vs-persija-jakarta-pemain-juku-eja-sangat-bersemangat-XjMZ44QSFy.JPG PSM Makassar saat berlatih . (Foto/Instagram PSM Makassar)

SOLO - PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/12/2021). Menjelang pertandingan, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengatakan pasukan Juku Eja sangat bersemangat melawan Macan Kemayoran.

Dia mengakui calon lawannya memiliki kemampuan lebih. Bahkan materi pemain tim Macan Kemayoran di atas rata-rata. Berbanding lurus dengan anak asuhnya.

Baca juga: PSM Makassar vs Persija Jakarta: Angelo Alessio Beberkan Permainan Juku Eja

"Persija tim bagus, pemain merata. Punya teknik dan taktik main. Itu saya harus waspadai karena di pertandingan terakhir mereka menang dan performanya semakin naik," kata Syamsuddin saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (6/12/2021).

Baca juga: PSM Makassar Lawan Persija Jakarta Tanpa Wiljan Pluim, Ini Respons Angelo Alessio

"Kami juga waspadai, bagaimana mempersiapkan pemain saya untuk lawan mereka. Tetap pada taktik dan strategi kami. Dan pemain yang saya turunkan sangat bersemangat. Mudah-mudahan bisa raih poin penuh," tegasnya.

Foto/Twitter

PSM Makassar pada musim ini punda modal bagus saat menghadapi tim-tim besar. Misalnya, saat berhadapan dengan Persib Bandung dan Bali United.

Dalam dua partai tersebut, tim berjuluk Juku Eja ini mampu meraih empat poin. Di antaranya tiga poin saat melawan Bali United dan satu poin ketika bersua Persib Bandung.

Syamsuddin Batola sendiri mengakui timnya sudah melakukan persiapan jelang lawan Persija Jakarta. Namun, dia mengungkapkan skuad tampil pincang karena sejumlah pilar mengalami cedera.

"Setelah pertandingan lawan Persela. Kami mempersiapkan tim dalam beberapa hari ini. Walaupun ada beberapa pemain cedera dan akumulasi ketika lawan Persela, besok sudah bisa main. Saya anggap persiapan ini cukup. Bagaimana nantinya menghadapi Persija," kata Syamsuddin.

Foto/Twitter

Selain itu, ia berharap dukungan dan doa dari suporter setia PSM. Karena dukungan mereka sangat berarti dalam setiap pertandingan PSM.

"Berharap kepada suporter PSM, siap mendukung kami supaya besok inilah terakhir kami mendapatkan hasil seri. Mudah-mudahan kami diberikan kemenangan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini