Share

PSM Makassar Lawan Persija Jakarta Tanpa Wiljan Pluim, Ini Respons Angelo Alessio

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 49 2512817 psm-makassar-lawan-persija-jakarta-tanpa-wiljan-pluim-ini-respons-angelo-alessio-UjQZaaftDs.jpg Tak Peduli PSM Makassar tanpa Wiljan Pluim, Angelo Alessio hanya fokus pada Persija Jakarta (Foto: @Persija_Jkt)

SOLO - Persija Jakarta akan melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Jelang pertandingan akbar itu, Pelatih Persija, Angelo Alessio, tidak mau teralihkan fokusnya dengan kabar cederanya gelandang PSM, Wiljan Pluim.

Pluim mengalami cedera lutut dan harus absen membela PSM selama sebulan. Cedera lutut didapatkan Pluim kala PSM ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 pada 3 Desember 2021 silam.

Wiljan Pluim (Foto: Liga indonesia Baru)

Kala itu, Pluim dijatuhkan oleh pemain Persela. Pemain asal Belanda itu pun merasa sanggup untuk melanjutkan permainan.

Namun, Pluim berjalan terpincang-pincang setelahnya sehingga harus digantikan oleh Fajar Handika pada menit 36. Dia pun dipastikan absen saa PSM melawan Persija.

BACA JUGA: PSM Makassar vs Persija Jakarta: Syamsudin Batola Sudah Punya Cara Kalahkan Macan Kemayoran

Hal ini tentu pukulan telak bagi tim berjuluk Juku Eja tersebut. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu selalu bermain di seluruh laga PSM di Liga 1 musim ini.

Bagaimana tidak, Pluim merupakan jenderal lini tengah yang menjadi metronom permainan PSM. Oleh sebab itu, PSM tidak tampil dengan kekuatan penuh kala menghadapi Persija.

Namun, Angelo enggan memikirkan absennya pemain kelahiran Zwolle, Belanda itu. Angelo lebih memilih fokus pada bagaimana timnya akan bermain.

“Kami melihat permainan Pluim, dan dia pemain bagus, tapi fokus saya adalah tim sendiri, saya tidak terlalu membahas tim lawan,” kata Angelo pada jumpa pers virtual, Senin (6/12/2021).

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

"Kami sangat menghormati PSM, tapi yang terpenting adalah bagaimana kami bermain besok,” sambungnya.

Persija akan bentrok dengan PSM di Stadion Manahan, Solo, Selasa 7 Desember 2021, malam WIB. Kemenangan penting bagi Persija untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Kini, Persija ada di posisi kesembilan dengan koleksi 21 poin. Mereka unggul dua poin dari PSM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini