Usai Beri Kemenangan Perdana, Ini Target Ralf Rangnick Berikutnya Bersama Man United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 45 2512379 usai-beri-kemenangan-perdana-ini-target-ralf-rangnick-berikutnya-bersama-man-united-2vtib4UdMU.jpg Laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, baru saja melakoni laga perdananya bersama Cristiano Ronaldo cs. Debutnya berakhir manis, Ralf Rangnick pun membicarakan soal harapan berikutnya yang siap diwujudkan bersama Man United.

Sebagaimana diketahui, raihan manis didapat Man United kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB. Setan Merah โ€“julukan Man United- sangat mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama.

Laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Mereka bermain dengan filosofi Rangnick yang menerapkan pressing ketat sehingga membuat tim tamu kesulitan untuk menyerang. Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof di barisan tengah pertahanan Man United tampil cukup kukuh yang dibantu dengan penampilan apik Fred dan juga David De Gea.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Terkesan Baru Sekali Latihan Bersama Cristiano Ronaldo Cs Sudah Bisa Menang

Alhasil, mereka mampu menahan serangan pasukan Patrick Viera yang sempat bangkit di babak kedua. Menjelang waktu normal usai, Fred memecah kebuntuan bagi armada Manchester merah dengan tendangan cantiknya yang tidak dapat dihalau Vicente Guaita. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Crystal Palace di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Debut Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Cs Menang Tipis

Dengan hasil tersebut, Setan Merah mencatatkan clean sheet ketiga mereka musim ini di Liga Inggris. Jumlah itu tentunya cukup buruk untuk tim sebesar Man United, terlebih lagi mereka menjadi salah satu tim dengan jumlah kemasukan terbanyak, yakni 24 gol.

Untuk itu, Rangnick menganggap penting clean sheet pada laga melawan Palace tersebut. Dia pun kini ingin timnya mendapat clean sheet lebih banyak lagi.

"Kami mengontrol seluruh pertandingan. Cara bagaimana kami bertahan dan clean sheet adalah bagian terpenting," kata Rangnick dilansir dari ESPN, Senin (6/12/2021).

Laga Manchester United vs Crystal Palace di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

"Selalu lebih mudah untuk membangun sesuatu setelah Anda sukses. Kami harus menghasilkan clean sheet lebih banyak lagi dan menjadi lebih baik dalam menciptakan peluang untuk serangan kami. Secara keseluruhan saya sangat senang dengan cara kami bermain hari ini,โ€ pungkasnya.

Sekadar informasi, kemenangan tersebut merupakan tiga poin beruntun yang kedua kalinya bagi Man United musim ini di liga domestik. Untuk sementara, mereka naik ke peringkat enam pada klasemen Liga Inggris 2021/2022 karena Arsenal belum memainkan pertandingan pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini