Jadwal Liga Champions 2021-2022 Minggu Ini: Laga Hidup Mati AC Milan vs Liverpool dan Bayern Munich vs Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 261 2512498 jadwal-liga-champions-2021-2022-minggu-ini-laga-hidup-mati-ac-milan-vs-liverpool-dan-bayern-munich-vs-barcelona-uAc3P6sPu1.JPG Jadwal Liga Champions 2021-2022 pekan ini (Foto: Reuters)

JADWAL Liga Champions 2021-2022 minggu ini menampillkan banyak laga menarik. Sebab, beberapa tim akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar jika meraih hasil positif pada matchday terakhir fase grup.

Sebanyak 16 pertandingan bakal berlangsung pada tengah pekan ini. Akan tetapi, ada dua yang menarik perhatian karena menyajikan bentrokan antara tim-tim besar Eropa.

AC Milan (Foto: Reuters)

Pertama, pertandingan AC Milan vs Liverpool di Grup B yang akan menjadi laga hidup-mati bagi I Rossoneri di Liga Champions musim ini. Untungnya, laga akbar itu bakal berlangsung di kandang Milan, San Siro, Rabu 8 Desember 2021, dini hari WIB.

Liverpool sudah lolos ke babak 16 besar setelah menang lima kali beruntun. Sementara itu, FC Porto (lima poin), Milan (empat poin), dan Atletico Madrid (empat poin) akan saling sikut untuk jadi pendamping Liverpool.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma Dibantai Inter Milan, Napoli Tumbang dari Atalanta

Porto kini ada di posisi kedua, sedangkan Milan tepat di bawahnya dan Atletico ada di tempat terbawah. Sekadar informasi, Milan (minus dua) unggul selisih gol dari Atletico (minus tiga) sehingga ada di posisi lebih baik.

Kondisi sekarang memaksa Milan harus menang atas Liverpool sambil berharap Atletico imbang lawan Porto. Skenario itu bakal langsung meloloskan Milan ke babak 16 besar.

Sementara itu, jika Porto menang atas Atletico, Milan dapat melenggang ke Liga Eropa dengan menempati posisi ketiga. Skenario ini dapat terjadi dengan syarat Milan tidak kalah dari Liverpool.

Bagaimana jika Atletico dan Milan menang di matchday terakhir? Kedua tim akan memiliki nilai sama, yaitu tujuh poin, sehingga kelolosan akan ditentukan oleh rekor pertemuan dan selisih gol. Akan tetapi, patut ditekankan, bahwa semua skenario ini dapat terjadi jika Milan menang atas Liverpool.

Selain Milan, Barcelona juga akan menjalani laga hidup-mati dengan melawan Bayern Munich dalam partai terakhir Grup E. Sialnya, laga itu akan berlangsung di kandang Bayern, Allianz Arena, Kamis 9 Desember 2021, dini hari WIB.

Barcelona (Foto: Reuters)

Bayern sudah pasti lolos ke babak 16 besar usai meraih poin sempurna dalam lima laga sebelumnya. Barcelona (tujuh poin) dan Benfica (lima poin) berebut status pendamping Bayern, sedangkan Dynamo Kiev (satu poin) sudah pasti gugur.

Cara teraman bagi Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar adalah dengan mengalahkan Bayern. Akan tetapi, jika meraih hasil imbang atau bahkan kalah, Barcelona bisa lolos ke fase gugur dengan syarat Benfica tidak menang saat melawan Dynamo Kiev.

Seandainya Barcelona imbang dan Benfica menang, Blaugrana akan berlaga di Liga Eropa. Sebab, secara rekor pertemuan, Benfica unggul dari Barcelona. Sebagaimana diketahui, Barcelona kalah 0-3 di markas Benfica setelah sebelumnya imbang 0-0 di Camp Nou.

Berikut jadwal Liga Champions 2021-2022 minggu ini:

Rabu 8 Desember 2021

Jadwal Liga Champions 2021-2022 pekan ini (Foto: Soccerway)

Kamis 9 Desember 2021

Jadwal Liga Champions 2021-2022 pekan ini (Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini