Cetak 2 Gol, Egy Maulana Vikri Terpilih 11 Pemain Terbaik Liga Slovakia

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2511080 cetak-2-gol-egy-maulana-vikri-terpilih-11-pemain-terbaik-liga-slovakia-yhyZQzRePG.JPG Egy Maulana Vikri merayakan gol ke gawang MSK Zilina. (Foto/Liga Slovakia)

SENICA – Egy Maulana Vikri terpilih menjadi pemain terbaik minggu ini atau Player of The Week Liga Slovakia 2021-2022. Hasil didapat usai dia berhasil mencetak dua gol untuk timnya, FC Senica saat melawan MSK Zilina, Selasa (30/11/2021).

Penghargaan itu diunggah di laman resmi Instagram Liga Slovakia, @fortunaligask di Instaram storynya, Kamis (2/12/2021). Dalam nominasi itu, Egy dinobatkan menjadi sayap kanan terbaik di pekan ke-16 Liga Slovakia 2021-2022.

Foto/Instagram

Egy sendiri memang pantas mendapatkan apresiasi tersebut. Bagaimana tidak, dua gol cantik yang dicatatkannya di laga itu menyelamatkan rekan-rekannya dari kekalahan.

Baca juga: PSSI Pastikan Egy Maulana Vikri Absen di Babak Penyisihan Grup Piala AFF 2020

Bahkan jika Gabriel Halabrin tak melakukan gol bunuh diri, dan tidak kecolongan di menit akhir, brace yang dilesatkannya itu mampu meraih tiga poin untuk FK Senica.

Baca juga: Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri Dijuluki Messi dari Indonesia oleh Media Vietnam

Di sisi lain, skuad asuhan Pavel Sustr itu bermain di bawah tekanan. Jika menilik dari statistik, FK Senica hanya mampu menguasai 33 persen penguasaan bola, dan melancarkan empat tembakan ke gawang dari sembilan percobaan.

Beruntung, dua gol yang mengarah ke gawang milik Egy berhasil berbuah menjadi gol. Mengingat, MSK Zilina melesatkan 21 tembakan pecobaan di laga tersebut.

Statistik itu pun membuktikan bahwa Egy memang layak dinobatkan masuk sebagai 11 player of the week di pekan ke-16. Selain mencetak gol penting, ia juga menyelamatkan rekan-rekannya dari kebuntuan.

Foto/Twitter

Terlebih, MSK Zilina sendiri bisa dibilang lebih kuat dibanding Senica. Selain sedang bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan 23 poin, mereka juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya.

Pekan selanjutnya Egy akan kembali berjuang guna menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain asing di Liga Slovakia. Ia akan menghadapi Liptovsky Mikulas pada Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini