2 Pemain Andalan Cedera Jelang Piala AFF 2020, Pelatih Timnas Malaysia Tak Cari Pengganti

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2510826 2-pemain-andalan-cedera-jelang-piala-aff-2020-pelatih-timnas-malaysia-tak-cari-pengganti-XCYlJ9OSXX.jpg Timnas Malaysia saat berlatih. (FAM)

PETALING JAYA – Dua pemain andalan Timn Nasional (Timnas) Malaysia mengalami cedera menjelang Piala AFF 2020 akan bergulir. Meski demikian, pelatih Harimau Malaya, Tan Cheng-hoe, memilik tidak mencari untuk menggantikan anak asuhnya yang cedera tersebut.

Kedua pemain Timnas Malaysia yang cedera adalah Akram Mahinan dan Kenny Palraj. Mereka berasal dari Kuala Lumpur FC.

Foto/Twitter

Akram dan Kenni sebelumnya berjasa besar dengan membawa timnya menjuarai Piala Malaysia 2021. Di partai puncak, Kuala Lumpur menekuk Johor Darul Tazim dengan skor 2-0 di Stadion Bukit Jalil, 30 November 2021 silam.

Baca juga: 5 Calon Pemain Terbaik Piala AFF 2020, Nomor 1 Penghancur Son Heung-min

Namun, gelar juara tim ibu kota tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya kedua pemain tersebut. Cederanya Akram dan Kenny dikonfimasi langsung oleh pelatih Malaysia, Tan Cheng-hoe.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Calon Top Skor

“Akram menderita cedera otot paha dan Kenny Pallraj menderita cedera ligament lutut. Menurut dokter, mereka membutuhkan waktu lama untuk pulih. Jadi kami harus melupakan kedua kehadiran pemain-pemain ini,” kata Tan dilansir Utusan Borneo, Rabu (2/12/2021).

Lebih lanjut, Tan mengatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki opsi lagi untuk menambal absennya kedua pemain tersebut. Akibatnya, Tan hanya bergantung pada pemain yang sudah ada untuk Piala AFF edisi kali ini.

“Saat ini, kami tidak memanggil pemain lain untuk menggantikan mereka, tetapi bergantung pada pemain yang sudah ada. Kami berharap pemain lain siap dari segi mental dan fisik untuk mengarungi turnamen kali ini,” sambungnya.

Foto/PSSI

Absennya kedua pemain tersebut tentu bukan kabar baik. Dengan hilangnya sosok kedua metronom lini tengah itu, daftar cedera penggawa Malaysia dipastikan bertambah panjang lantaran sebelumnya sudah kehilangan penyerang, Darren Lok karena cedera otot perut.

Malaysia berada di Grup B pada Piala AFF 2020. Mereka tergabung dengan Timnas Indonesia, Laos, Kamboja dan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini