Gayung Bersambut, Mees Hilgers Juga Tertarik Bela Timnas Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 51 2510546 gayung-bersambut-mees-hilgers-juga-tertarik-bela-timnas-indonesia-S5oVJQ9MVI.jpg Mees Hilgers tertarik main untuk Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

PSSI diketahui tengah mengincar empat pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa. Salah satu pemain itu adalah Mees Hilgers yang memiliki darah campuran Indonesia-Belanda.

Sekadar informasi, Mees Hilgers memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Kini, Mees Hilgers main untuk FC Twente di Liga Belanda. Berposisi sebagai bek tengah, Mees Hilgers telah mencatakan 13 penampilan dengan torehan satu gol dan satu assist pada musim 2021-2022.

Mees Hilgers (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

Sementara itu, ketertarikan PSSI kepada Mees Hilgers mendapatkan sambutan positif. Sebab, Mess Hilgers ternyata juga tertarik untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh pemain berumur 20 tahun itu saat wawancara di kanal youtube KR TV milik Roy Ricardo. Mees Hilgers pun membenarkan, bahwa PSSI mengiriminya surat yang berisi ajakan untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Tinggal 3 Hari Lagi! Turnamen Sepak Bola ASEAN, Piala AFF 2020 Akan Segera Digelar, Live di iNews

Mees Hilgers dan sang agen sedang mempelajari segala dokumen untuk bermain bersama Timnas Indoensia sebelum mengambil keputusan. Mees Hilgers masih berusia muda sehingga dia tengah memikirkan keputusan terbaik untuk kariernya di masa depan, baik dengan main bersama Belanda atau membela Timnas Indonesia.

''Mereka (PSSI) mengirim itu minggu lalu, bahwa saya dipanggil ke sana untuk bermain untuk Indonesia. Sekarang, saya dan agen saya sedang melihat dokumen-dokumen, bagaimana semuanya akan berjalan (di masa depan) dengan bermain bersama Indonesia,'' kata Mees Hilgers di kanal youtube KR TV, Kamis (2/12/2021).

“Jadi, saya ingin main (untuk Indonesia). Akan tetapi, saya ingin memikirkan semuanya dulu sebelum membuat keputusan,” ucapnya.

''Ini bukan sekadar rumor. Mereka benar mengirim surat untuk saya bergabung ke tim. Saya memang tak baca surat itu sendiri, tapi saya pikir itu dari PSSI. Itu surat resmi,'' jelas Mees Hilgers.

Mees Hilgers (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

Sebagaimana diketahui, selain Mees Hilgers, PSSI juga mengincar tiga nama lain. Mereka adalah Jordi Amat, Kevin Diks, dan Sandy Walsh. Jika proses naturalisasi keempat pemain itu berjalan lancar, kualitas Timnas Indonesia tentu akan meningkat.

Namun, naturaliasi keempat pemain itu bukan fokus utama bagi Timnas Indonesia sekarang karena Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Gelaran akbar sepakbola Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Singapura, 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Skuad Garuda diharapkan bisa menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya pada edisi ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini