Persib Bandung Segera Datangkan David da Silva, Irfan Jaya, Konate, dan Ryuji Utomo?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 49 2511068 persib-bandung-segera-datangkan-david-da-silva-irfan-jaya-konate-dan-ryuji-utomo-Kdhkv8ctvl.jpg Ryuji Utomo kini memperkuat Penang FC. (Foto/Instagram)

BANDUNG – Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan sejumlah pemain saat bursa transfer Liga 1 2021-2022 bakal dibuka Desember hingga Januari 2022. Nama-nama tenar pun dikaitkan ke Maung Bandung.

Belakangan, isu akan merapatnya eks striker Persebaya Surabaya David da Silva makin kencang. Bahkan, sang pemain disebut-sebut sudah sepakat bergabung dengan Persib dan tinggal diumumkan.

Foto/PSSI

Selain itu, Persib juga dikaitkan dengan Irfan Jaya (Persebaya) untuk memperkuat sektor penyerangan. Tak cukup sampai di situ, Ryuji Utomo juga jadi pemain lain yang turut dikaitkan. Satu lagi yang selalu dikaitkan adalah Makan Konate yang saat ini bermain di Malaysia bersama Daiv da Silva.

Baca juga: Buah Insiden Beckham saat Persib Bandung Kalah dari Arema FC, Bobotoh Soroti Pemain Senior Maung Bandung

Menanggapi rumor ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memilih bersikap cuek. Dia memilih membiarkan rumor yang ada berkembang dan hilang dengan sendirinya.

"Biarin aja ramai. (Selain David da Silva) Irfan Jaya, Konate, Konate juga ramai (dirumorkan ke Persib). Saya bahkan lihat ada rumor Ryuji Utomo. Ya, biarin aja," kata Teddy, Kamis (2/12/2021).

Dia sendiri menutup rapat soal kemungkinan mendepak atau mendatangkan pemain saat bursa transfer dibuka. Kabar pasti baru akan diketahui setelah bursa transfer benar-benar dibuka.

"Enggak tahu, tunggul tanggal 15 (Desember) aja," cetusnya.

Persib sendiri sebenarnya sudah memiliki cukup pemain untuk memburu misi juara. Dari sektor kiper, belakang, tengah, dan depan semuanya dihuni para pemain berkualitas.

Namun, khusus lini belakang memiliki kelemahan tersendiri. Persib hanya mengandalkan duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dengan Achmad Jufriyanto sebagai pelapisnya. Saat Igbonefo dan Nick tak bisa tampil, praktis kekuatan hanya bertumpu pada Achmad Jufriyanto.

Dalam dua kesempatan, pemain yang akrab disapa Jupe itu bahkan dipasangkan dengan Supardi Nasir. Padahal, posisi natural Supardi adalah bek kanan. Pelatih Robert Alberts belum berani memainkan bek muda Indra Mustafa sebagai starter.

Foto/Twitter

Disinggung soal kemungkinan mendatangkan bek untuk memperkuat lini belakang, Teddy juga belum bersedia membahasnya. "Enggak tahu. Tunggu tanggal 15 aja. Kejutan aja. Bisa ada atau enggak, orang bursa transfer pemain aja belum buka," tandas Teddy.

Sementara itu, jika Persib benar-benar mendatangkan David da Silva atau Makan Konate, praktis harus ada pemain asing saat ini yang dikorbankan. Sebab, slot pemain asing Persib saat ini sudah penuh dengan hadirnya Nick Kuipers, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Mohammed Rashid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini