Lawan Man United, Arsenal Terancam Tak Diperkuat Bukayo Saka Gara-Gara Cedera

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 45 2509366 lawan-man-united-arsenal-terancam-tak-diperkuat-bukayo-saka-gara-gara-cedera-8KbvC7j6l1.jpg Bukayo Saka saat membela Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal terancam tak diperkuat salah satu pemain muda berbakatnya, yakni Bukayo Saka, kala melawan Manchester United dalam pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Kondisi ini tentunya membuat Arsenal ketar-ketir lantaran laga melawan Man United bakal menjadi ujian berat.

Ya, Saka diragukan bermain kala Arsenal menghadapi Man United karena mendapat cedera saat membantu The Gunners -julukan Arsenal- melumat Newcastle United 2-0, akhir pekan kemarin. Setelah cetak gol pada menit ke-56, ia harus ditarik keluar dan digantikan Gabriel Martinelli pada menit ke-64.

Bukayo Saka

BACA JUGA: Girang Latih Man United, Ralf Rangnick: Komposisi Pemain Seimbang dan Penuh Talenta

Cedera itu pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Mikel Arteta. Namun, ia belum bisa memastikan kapan pilar andalannya itu akan menepi lantaran masih harus ditelusuri oleh tim medis.

BACA JUGA: Resmi Jadi Pelatih Interim Man United, Ralf Rangnick Diharapkan Tularkan Ilmu kepada Michael Carrick

Pasalnya cedera Saka sendiri belum diketahui. Striker Timnas Inggris itu disebut hanya mengeluh sakit pada ototnya. Maka dari itu, pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas keluhannya di laga Newcastle.

"Ya, dia mengatakan bahwa dia merasa ada sesuatu dan tidak nyaman untuk melanjutkan (pertandingan). Kami harus menilai dia besok dan mungkin memindai dia serta melihat apakah ada cedera disana," kata Arteta di laman resmi Arsenal, Senin (30/11/2021)

"Dia merasakan sesuatu yang bermasalah pada ototnya dan mari kita lihat apa itu," sambungnya.

Bukayo Saka

Kendati demikian, Saka tidak memiliki sejarah cedera yang buruk. Dilansir dari Transfermarkt, ia hanya sempat absen sebanyak dua laga selama berseragam Arsenal. Jumlah tersebut dihitung sejak promosi ke tim utama, pada Juli 2019.

Karena itu peluang sembuh lebih cepat masih terbuka untuk membantu rekan-rekannya menghadapi Manchester United. Di sisi lain, Arteta pun tak begitu pusing lantaran masih memiliki sosol Gabriel Martinelli yang sukses menyumbang gol kala menggantikan Saka akhir pekan kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini