Eduardo Almeida Ungkap Kunci Sukses Arema FC saat Hajar Persib Bandung

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 29 November 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 49 2508846 eduardo-almeida-ungkap-kunci-sukses-arema-fc-saat-hajar-persib-bandung-ZVXiFkXvW9.jpg Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG - Arema FC berhasil mempermalukan Persib Bandung 1-0 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Minggu 28 November 2021. Menurut pemaparan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, kunci kesuksesan timnya hingga akhirnya mengalahkan Maung Bandung karena anak buahnya dapat bekerja sama dengan sangat baik.

Pelatih Arema FC itu mengakui, bila pertandingan melawan Persib Bandung adalah suatu hal yang sulit. Apalagi Persib bermaterikan beberapa pemain bagus, tetapi kerja keras anak asuhnya dan kerjasama antar tim menjadi kunci.

"Kita bekerjasama secara kolektif menciptakan beberapa peluang, dan membawa tiga poin yang begitu penting. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas torehan tiga poin," ucap Eduardo Almeida, saat konferensi pers virtual, pada Senin (29/11/2021).

Baca Juga; Hasil Persib Bandung vs Arema FC di Pekan Ke-14 Liga 1 2021-2022: Kalah 0-1, Maung Bandung Diterkam Singo Edan

Persib Bandung vs Arema FC

Eduardo menyebut, kerja sama antar tim dan pemain, serta tekad keras pemain menjadikan timnya bisa mencuri kemenangan yang dianggapnya penting. Apalagi di pertandingan ini Arema FC juga beberapa kali menciptakan peluang yang bagus, namun gagal membuahkan gol. Tapi bagi Almeida, terpenting timnya bisa meraih tiga poin

"Yang penting tim ini bisa mencetak gol, dan meraih tiga poin, terkait beberapa pulang itu memang bisa menghasilkan gol, tetapi kembali lagi sepakbola tidak bisa diprediksi," ungkap pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Sementara itu pemain Arema FC, Rizky Dwi Febrianto mengungkapkan, kemenangan yang didapat Arema FC berkat tiga hal, yakni mengikuti instruksi pelatih, kekompakan tim, dan kerja keras di lapangan.

"Kita semangat dan terus mengasihkan yang terbaik, mengikuti instruksi pelatih juga, dan kekompakan tim, kerja keras tim. Alhamdulillah malam hari ini kita dapat tiga poin," kata Rizky Dwi.

Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke - 17. Kemenangan ini menjadikan Arema FC menggeser posisi runner-up Persib Bandung.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Tak hanya itu, kemenangan ini juga memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022, yakni Bhayangkara FC. Arema FC sendiri kini mengantongi 29 poin, dari 14 pertandingan yang dijalani, dengan delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan sekali kalah.

Sementara Persib Bandung harus puas digeser ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 28 poin dari 14 laga dengan 8 kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Tentunya hasil itu membuat peta persaingan Liga 1 2021-2022 kian menarik. Tim-tim besar sudah saling sikut untuk bisa merebut klasemen teratas di kompetisi Liga 1 2021-2022 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini