Borneo FC vs Persija Jakarta: Angelo Alessio Bicara Kegagalan Penalti Macan Kemayoran

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 49 2508640 borneo-fc-vs-persija-jakarta-angelo-alessio-bicara-kegagalan-penalti-macan-kemayoran-Cti3jZxa7A.jpg Angelo Alessio saat Persija Jakarta berlaga di Liga 1 2021-2022. (Foto/Persija Jakarta)

MAGELANG Persija Jakarta akan melawan Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021). Menjelang laga, Angelo Alessio bicara soal kegagalan penalti anak asuhnya.

Eksekusi penalti menjadi fokus Angelo untuk mempersiapkan laga menghadapi Pesut Etam—julukan—Borneo FC. Sebagaimana diketahui, Persija memiliki catatan penalti yang kurang baik.

Foto/Twitter

Pada laga menghadapi Bali United, Persija menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih usai tertinggal 0-1 dari Bali United. Pada menit ke-90, eksekusi penalti Marko Simic digagalkan penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata.

Baca juga: Bali United Hajar Persija Jakarta 1-0, Teco Justru Puji Penampilan Pemain Macan Kemayoran

Kendati demikian, Angelo tetap mempercayakan urusan eksekusi penalti kepada penyerang asal Kroasia itu. Menurutnya, Simic adalah pemain yang paling cakap perihal mengatasi tekanan di skuadnya.

Baca juga: Persija Jakarta Main Buruk hingga Kalah dari Bali United, Angelo Alessio Ngamuk di Ruang Ganti

“Sampai pada hari ini, kami memeprcayakan penalty kepada Marko Simic, tapi untuk ke depan, Marko Simic akan dipercaya menjadi algojo penalti utama persija, karena dia tahu cara menghadapi pressure (tekanan),” kata Angelo pada juma pers jelang laga, Minggu (28/11/2021).

Sebelumnya, Persija juga sempat gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Barito Putera. Sepakan Marco Motta dari titik putih malah melayang di atas mistar, jika saja penalti tersebut dikonversi menjadi gol, Persija menang 2-1 alih-alih berbagi poin dengan Barito.

Angelo pun menegaskan bahwa dirinya sudah belajar dari kesalahan. Pelatih asal Italia itu menambah porsi latihan tendangan penalti agar hal serupa tak terulang.

Foto/Twitter

“Betul kami beberapa kali gagal penalti, di latihan kami sudah mulai melatih penalti,” katanya.

Macan Kemayoran kini masih berkutat di papan tengah di peringkat ke-10. Hasil didapat dari empat kemenangan, enam hasil imbang dan tiga kekalahan.

Sedangkan Borneo FC yang berada di posisi ketujuh. Hasil dari lima kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini