Persib Bandung vs Arema FC: Singo Edan Tetap Incar Kemenangan meski Pincang

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 49 2508477 persib-bandung-vs-arema-fc-singo-edan-tetap-incar-kemenangan-meski-pincang-V00cfRkecQ.jpg Arema FC tetap pede jelang hadapi Persib Bandung meski enam pemain mereka absen (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

SLEMAN - Arema FC akan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Jelang pertandingan akbar itu, Arema FC terancam tanpa beberapa pemain pilarnya.

Sebanyak dua pemain depan Arema FC, yaitu Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan, absen karena memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2020. Selain mereka, Feby Eka Putra dan Hamzah Titofani juga absen karena cedera.

Eduardo Almeidia (Foto: Arema FC)

Sementara itu, dua pemain lain absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Absennya keenam pemain ini disikapi biasa oleh Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Menurutnya, absennya pemain dalam sepakbola merupakan hal biasa. Kendati diakui cukup berat akibat ditinggalkan enam pilarnya, ia berharap pemain yang menggantikan bisa berkontribusi positif bagi tim.

BACA JUGA: Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Dedi Kusnandar Terbebani Harus Gantikan Mohammed Rashid?

"Kami akan menggantinya dengan enam pemain lain. Saya berharap pemain yang turun besok bisa memberikan kemampuan terbaikny, dan bisa memainkan permainan yang bagus," ucap Eduardo Almeida saat konferensi pers virtual, Minggu (28/11/2021).

Pelatih berpaspor Portugal ini menyebutkan, bahwa secara komposisi pemain lawannya juga tak bisa memainkan beberapa pemain andalannya. OLeh sebab itu, dia tak mau mengambil pusing dan tetap mematok target tinggi di laga melawan Persib yang bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021), malam WIB.

"Persib juga bermain tanpa dua pemain dan mereka akan menyiapkan pengganti, begitu juga dengan kami. Kami akan memainkan pemain lain. Ini hal yang normal dalam sepakbola," tuturnya.

Arema juga telah menyiapkan strategi khusus setelah menganalisis kekuatan Persib. Eduardo Almeida berharap timnya bisa meraih tiga poin agar bisa menjaga konsistensi di papan atas klasemen sementara.

Carlos Fortes (Foto: Arema FC)

"Motivasi utama kami setiap laga sama, tidak berbeda dengan sebelumnya, bahwa setiap laga harus sebisa mungkin dimenangkan. Tidak akan pernah berubah, dengan motivasi yang lain apakah itu menjadi runner up atau lainnya. Motivasi pemain harus sama setiap laga," papar pelatih berusia 43 tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini