Ralf Rangnick Siap Tendang Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Ruang Ganti Old Trafford Makin Panas?

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 45 2508168 ralf-rangnick-siap-tendang-cristiano-ronaldo-dari-manchester-united-ruang-ganti-old-trafford-makin-panas-PW9ojaYCBj.jpg Ralf Rangnick siap tendang Cristiano Ronaldo dari Manchester United. (Foto: REUTERS)

TENAGA Cristiano Ronaldo kemungkinan besar takkan digunakan calon pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. Pelatih 63 tahun ini dikenal memprioritaskan pemain muda dan sempat mengkritik penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, karena terlalu tua.

Lantas, kenapa Ralf Rangnick bisa mengkritik Zlatan Ibrahimovic? Sekadar informasi, Ralf Rangnick hampir menangani AC Milan pada musim panas 2020, sehingga ia sempat bersuara soal sederet pemain-pemain Rossoneri –julukan AC Milan.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick calon pelatih interim Manchester United)

Secara blak-blaklan, Ralf Rangnick lebih menyukai pemain muda karena bakatnya masih bisa diasah. Di saat bersamaan, kualitas pemain tua cenderung mentok dan malahan menurun.

“Bukan gaya saya untuk menuntut pemain berusia 38 tahun. Bukan karena mereka tak cukup bagus dan tentu saja itu Ibrahimovic, tapi karena saya lebih suka menciptakan nilai, mengembangkan bakat,” kata Ralf Rangnick pada Agustus 2020, mengutip dari Football Italia.

“Bagi saya tidak masuk akal untuk berharap kepada Ibrahimovic atau Kjaer. Pemain muda belajar lebih cepat. Milan bisa mengambil contoh dari Atalanta yang jaraknya hanya 30 kilometer dari markas mereka,” lanjut Ralf Rangnick.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Membaca ucapan di atas, Ralf Rangnick tak suka mengandalkan pemain tua dan lebih memilih pesepakbola muda. Hal itu berarti posisi Cristiano Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun dalam ancaman.

Ada satu lagi alasan kenapa Cristiano Ronaldo takkan diandalkan Ralf Rangnick. Kapten Timnas Portugal ini dikenal malas melakukan pressing kepada lawan.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo siap ditendang Ralf Rangnick dari Manchester United)

Di saat bersamaan, Ralf Rangnick justru mengandalkan strategi yang dipopulerkannya, gegenpressing. Lantas, apa yang dimaksud gegenpressing?

Ini merupakan strategi di mana seluruh tim langsung bergerak menekan lawan ketika kehilangan bola. Dalam kondisi menyerang, pemain belakang juga melakukan pressing yang sangat tinggi. Dibilang begitu karena pemain belakang bisa menyentuh garis tengah lapangan.

Jika Cristiano Ronaldo terbuang ke bangku cadangan, potensi terciptanya konflik sangat besar. Jadi akankah kehadiran Ralf Rangnick malah menimbulkan api di ruang ganti Old Trafford? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini