Contek Liverpool dan Chelsea Pilih Pelatih Jerman, Manchester United Langsung Menggila?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507762 contek-liverpool-dan-chelsea-pilih-pelatih-jerman-manchester-united-langsung-menggila-lfwdig2OmI.jpg Ralf Rangnick calon kuat pelatih interim Manchester United. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER United dalam waktu dekat akan menunjuk pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, sebagai juru taktik mereka sampai akhir musim. Hal itu dikabarkan media asal Inggris, The Athletic, yang dipertegas jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

“Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Man United pada Senin (kemarin) untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim. Setelah itu, ia akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick selangkah lagi diresmikan sebagai pelatih Manchester United)

Ralf Rangnick bakal menjadi pelatih pertama asal Jerman yang menangani Manchester United. Sebelumnya, pelatih asing yang menangani Manchester United berasal dari Skotlandia, Wales, Belanda, Portugal dan Norwegia.

Sejauh ini, Sir Alex Ferguson menjadi pelatih asing tersukses. Ia tercatat memberikan 38 trofi selama hampir 27 tahun (1986-2013) menangani Manchester United.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Ralf Rangnick mengangkat prestasi Manchester United? Peluang itu ada jika melihat kiprah dua pelatih asal Jerman yang menangani klub teras Inggris, Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (Chelsea).

BACA JUGA: Ralf Rangnick Datang, Cristiano Ronaldo Terbuang dari Manchester United?

Jurgen Klopp sukses besar bersama Liverpool. Jurgen Klopp mengakhiri paceklik gelar juara Liverpool di Liga Inggris yang berlangsung selama 30 tahun!

Tak hanya membawa Liverpool juara Liga Inggris, eks pelatih Borussia Dortmund ini juga mengantarkan si Merah kampiun Liga Champions 2018-2019. Bagaimana dengan Thomas Tuchel?

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel bawa Chelsea juara Liga Champions 2020-2021)

Thomas Tuchel tak kalah luar biasanya. Kurang dari enam bulan menangani Chelsea, Thomas Tuchel membawa The Blues –julukan Chelsea– juara Liga Champions 2020-2021.

Musim ini, Thomas Tuchel dalam posisi yang tepat untuk membawa Chelsea juara Liga Inggris 2021-2022. Hingga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Chelsea duduk di puncak dengan 29 angka, unggul tiga poin dari Manchester City di tempat kedua.

Jadi, sanggupkah Ralf Rangnick mengikuti jejak dua nama di atas? Peluangnya sangat besar. Sekadar informasi, Ralf Rangnick yang dikenal sebagai penemuk taktik gegenpressing merupakan mentor Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. Jadi, jangan heran jika ada gelar yang dimenangkan Ralf Rangnick untuk Manchester United musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini