5 Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 soal Makanan

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504766 5-aturan-tak-biasa-yang-diterapkan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-nomor-1-soal-makanan-nfPpXpXdxD.jpg Ini aturan tak biasa yang diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

ATURAN tak biasa yang diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia akan dibahas oleh Okezone. Shin Tae yong menerapkan itu untuk meningkatkan disiplin para pemain Skuad Garuda.

Dengan meningkatkan disiplin, itu diharapkan bisa meningkatkan performa para pemain dalam pertandingan. Berikut lima aturan tak biasa yang diterapkan Shin Tae yong.

5. Terlambat Latihan

Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia latihan di Jakarta, foto: PSSI)

Latihan adalah sesuatu yang vital dalam persiapan sebelum pertandingan. Latihan akan berjalan lancar jika setiap pemain datang tepat waktu. Keterlambatan satu pemain bisa memengaruhi agenda latihan satu tim.

Oleh sebab itu, para pemain Timnas Indonesia tidak boleh telak dalam latihan. Meski terkesan masalah sepele, ini amatlah penting.

4. Jam Malam

Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia raih hasil positif saat lawan Taiwan, foto: PSSI)

Sebagai atlet, pesepak bola harus menjaga tubuhnya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan istirahat yang cukup. Oleh sebab itu, ada jam malam agar pemain bisa istirahat dengan cukup. Jika pemain tidur larut, itu bisa memengaruhi kebugaran tubuh mereka.

3. Pembatasan Media Sosial

Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia saat menang atas Taiwan, foto: PSSI)

Media sosial punya banyak manfaat, tetapi itu bisa mengalihkan fokus dalam situasi tertentu. Oleh sebab itu, para pemain diminta untuk membatasi kegiatan di media sosial demi menjaga fokus jelang pertandingan.

Fokus penuh ke pertandingan amat dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Tanpa fokus, para pemain akan sulit tampil konsisten dalam 90 menit.

2. Timbang Berat Badan

Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia latihan di Jakarta, foto: PSSI)

Poin selanjutnya berkaitan dengan tubuh pemain lagi, yaitu berat badan. Sebagai atlet, berat badan harus dijaga agar tetap proporsional. Selain itu, timbang berat badan juga berguna untuk mengukur kalori yang terbuang dalam latihan.

Jika berat badan melebihi batas, pemain akan kesulitan untuk tampil maksimal. Oleh sebab itu, menimbang berat badan patut dilakukan demi menjaga tubuh dan kualitas permainan.

1. Makanan yang Digoreng dan Pedas

Aturan Tak Biasa yang Diterapkan Shin Tae yong di Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia latihan di Turki, foto: PSSI)

Poin pertama kembali berkaitan dengan tubuh pemain, yaitu makanan. Demi tubuh yang bugar dan sehat, asupan makanan setiap pemain harus dikontrol.

Oleh sebab itu, makanan yang digoreng dan pedas harus dikurangi. Para pemain harus banyak minum air putih dan makan buat demi tubuh fit sehingga siap untuk tampil maksimal dalam pertandingan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini