Hasil Persik Kediri vs Arema FC di Pekan Ke-12 Liga 1 2021-2022: Singo Edan Menang

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 49 2504604 hasil-persik-kediri-vs-arema-fc-di-pekan-ke-12-liga-1-2021-2022-singo-edan-menang-67aCdqzZDh.jpg Arema FC menang 3-2 atas Persik Kediri. (Foto/Liga 1)

BANTUL - Arema FC berhasil meraih kemenangan saat melawan Persik Kediri dengan skor 2-3 pada pekan ke-12 Liga 1 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Sultan Bantul, Jumat (19/11/2021).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jalannya pertandingan sangat menarik pada awal babak pertama. Pasalnya, skuad asuhan Javier Roca berhasil mengambil alih jalannya pertandingan hingga 15 menit awal sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Mereka berhasil dominan dalam penguasaan bola, serta skema serangan yang lebih efektif. Karena skemanya berjalan lancar, Macan Putih mampu melancarkan dua tembakan on target dalam kurun waktu 15 menit pertama.

Foto/Liga 1

Memasuki menit ke-20, Persik terpantau bermain kian dominan. Mereka berhasil menguasai setidaknya 62 persen penguasaan bola. Sayangnya, percobaan serangan mereka masih saja gagal untuk memecahkan kebuntuan.

Meski selalu gagal, Macan Putih terus melancarkan peluang demi peluang. Alhasil, kebuntuan baru terpecah pada menit ke-31 lewat kaki Youssef Ezzejjari. Penyerang asil Persik itu berhasil memanfaatkan umpan akurat dari Doinatan Machado.

Di sisi lain, keunggulan itu langsung dirusak begitu saja dua menit berselang. Hal itu karena sang kapten, Dany Saputra melakukan pelanggaran yang berbuah hadiah penalti bagi Singo Edan, yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Carlos Fortes, tepatnya pada menit ke-34.

Usai menyamakan kedudukan, Diego Michels dan kawan-kawan berbalik lebih dominan. Persik nampak kendor pada jelang jeda turun minum. Pasalnya, mereka kembali kecolongan dua gol oleh Johan Ahmat Farizi pada menit ke-44, dan Feby Eka Putra menit ke-45+4.

Dua gol tambahan itu memastikan Singo Edan unggul dengan skor meyakinkan, yakni 3-1 di jeda turun minum. Keunggulan itu sekaligus menjadi modal bagus untuk bermain lebih nyaman pada babak kedua.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Macan Putih kembali berhasil mendominasi permainan. Jelas, mereka harus bermain ngotot guna mengejar ketertinggalan dengan skor 1-3 pada babak pertama tadi.

Namun, usaha mereka kerap kali terpental di sepertiga lapangan. Pasalnya, pintu pertahanan yang dijaga Bagas Adi dan kawan-kawan tampil dengan solid dan masih konsisten hingga menit ke-63.

Di sisi lain, permainan Singo Edan yang sedang unggul malah nampak lebih kendor. Tempo yang mereka mainkan lebih lambat dibanding babak pertama. Terpantau hingga menit ke-74, Fortes dan kawan-kawan sedikit lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-77', Macan Putih mendapatkan hadiah penalti usai pemain bertahan Singo Edan melakukan pelanggaran hand ball. Youssef maju sebagai algojo sekaligus mempersempit ketertinggalan menjadi 2-3.

Sayangnya, gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di babak kedua ini. Mengingat, Arema FC sulit memecah kebuntuan dan Persik mendapat gol keberuntungan lewat titik penalti.

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Fajar Setya, Dany Saputra, Arthur Silva, Aldo Claudio (Prahalabenta 72'), Agil Munawar; Ady Eko, Doinatan Machado, Krisna Bayu; Faris Aditama (Septian 62'), Youssef Ezzejjari, Antoni Putro (Hariyanto 62')

Pelatih: Javier Roca

Arema FC (4-4-2): dilson Aguero; Diego Michels (Rizky 48'), Ergio Silva, Bagas Adi, Johan Ahmat; Renshi Yamaguchi, Hanif Abdurrauf (Jayus 68'); Hamzah Titofani (Ridwan 89'), Feby Eka (Bramantio 80'; Carlos Fortes, Muhammad Rafli

Pelatih: Eduardo Almeida

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini