Share

Kerasan, Harry Kane Berharap Gareth Southgate Terus Latih Timnas Inggris

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 12 November 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 51 2500653 kerasan-harry-kane-berharap-gareth-southgate-terus-latih-timnas-inggris-S1mQDOSx7a.jpg Harry Kane dan Gareth Southgate. (Foto: UEFA)

LONDON – Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, berharap Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memperpanjang kontrak sang pelatih, Gareth Southgate. Pasalnya, Southgate dinilai berhasil memberi dampak positif kepada Timnas Inggris sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak melatih Southgate di Timnas Inggris akan habis seusai Piala Dunia 2022. Kane sendiri tampak kerasan ditangani pelatih berusia 51 tahun itu.

Harry Kane

Kane mengatakan di bawah kepelatihan Southgate, Inggris telah banyak berkemabang secara permainan. Penggawa Tottenham Hotspur itu pun menjelaskan keberhasilan Inggris mencapai Final Piala Eropa dan semifinal Piala Dunia menjadi bukti pencapain Southgate.

BACA JUGA: Pemain Timnas Inggris Banyak yang Cedera, Gareth Southgate Dibuat Pusing Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Hal ini disampaikan Kane jelang laga Inggris kontra Albania di pertandingan kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu 13 November 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Inggris vs Albania: The Three Lions Kehilangan Bintang West Ham United

“Saya pikir saya berbicara untuk banyak pemain, tetapi secara pribadi saya berhubungan baik dengan manajer. Saya pikir dia hebat dan rekornya di tingkat internasional berbicara sendiri," kata Kane, dikutip dari Mirror, Jumat (12/11/2021).

“Saya masih merasa kami berkembang sebagai sebuah tim. Semifinal di Piala Dunia, final di Euro, kami menuju ke arah yang benar," ucapnya.

Pemain 28 tahun berharap Southgate terus melatih Inggris, tapi keputusan ada di FA dan Southgate sendiri. Namun, Kane tidak mau memaksa Southgate untuk memberikan putusan tentang memperpanjang kontraknya.

“Tentu saja, saya ingin dia bertahan, tetapi itu akan tergantung kepadanya, FA, dan keputusan pribadinya. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya," ucapnya.

Gareth Southgate

“Itu jelas antara manajer dan FA. Sebagai pemain, kami tidak akan pernah menekan manajer untuk membuat keputusan sebelum itu," tambahnya.

Musim lalu, Inggris hampir saja memenangkan gelar juara Piala Eropa 2020, sebelum dikalahkan Italia lewat babak adu penalti. Sementara itu, Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, Inggris menjadi salah satu tim yang difavoritkan juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini