5 Pemain Depan yang Dibeli Liverpool pada Januari 2022, Nomor 1 Calon Pengganti Mohamed Salah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 51 2500107 5-pemain-depan-yang-dibeli-liverpool-pada-januari-2022-nomor-1-calon-pengganti-mohamed-salah-QCy80qeqAf.jpg Mohamed Salah terus dikaitkan pindah dari Liverpool. (Foto/Reuters)

LIMA pemain depan yang dibeli Liverpool akan diulas dalam artikel ini. Sejumlah pesepak bola dalam daftar merupakan andalan di klubnya masing-masing.

Liverpool memulai awal yang bagus di musim 2021-2022. The Reds tidak diragukan lagi adalah salah satu tim terbaik di Eropa, terutama di lini depan. Mereka memiliki pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Pada jendela transfer musim panas 2021, aktivitas Liverpool tak kencang. Hanya saja, merekrut beberapa penyerang untuk melakukan rotasi di lini serang bisa dipertimbangkan. Berikut lima penyerang yang bisa didatangkan Liverpool untuk menopang Mohammed Salah pada jendela transfer Januari:

5. Arnaut Danjuma

Spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano baru-baru ini mengkonfirmasi minat Liverpool pada pemain sayap Villarreal Arnaut Danjuma. Sang pemain sendiri merupakan jagoan Villarreal sejak pindah dari Bournemouth pada musim panas ini.

Baca juga: 5 Pemain yang Jadi Korban Tendangan Ganas Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Sampai Ambruk

Pemain internasional Belanda itu telah mencatatkan 15 penampilan dalam tugas singkatnya bersama Yellow Submarines. Danjuma telah terlibat langsung dalam sembilan gol (tujuh gol, dua assist) untuk klub.

Foto/Reuters

4. Karim Adeyemi

Liverpool dilaporkan telah menyatakan minat yang kuat pada mantan pemain muda Bayern Munich, Karim Adeyemi. Sang pemain kembali ke RB Salzburz usai menghabiskan masa peminjamannya pada jendela transfer musim dingin 2020.

Sejak itu, Adeyemi telah memantapkan dirinya sebagai salah satu prospek paling menarik. Di usianya yang baru 19 tahun, Adeyemi telah mencatatkan 72 penampilan untuk juara Austria tersebut. Dia telah mencatatkan keterlibatan 42 gol d(25 gol, 17 assist) dalam waktu kurang dari dua tahun sejak kembali dari masa pinjaman.

Foto/Reuters

3. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen saat ini adalah salah satu pemain menegsankan di Liga Inggris. Liverpool sendiri sebelumnya telah menyatakan minatnya pada penyerang tersebut.

Foto/Reuters

Pemuda Inggris itu membuat penampilan apik di depan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat timnya mengalahkan The Reds pada lanjutan Liga Inggris musim ini. Bowen mencetak dua assist pada malam itu untuk memastikan kemenangan 3-2 bagi The Hammers.

Dalam 17 penampilan di berbagai kompetisi musim ini, Bowen telah mencetak tiga gol dan lima assist. Dia telah memainkan peran kunci dalam mengamankan timnya di posisi empat besar.

2. Antony

Menurut beberapa laporan, Liverpool sedang merencanakan kepindahan untuk pemain sayap Ajax, Antony. The Reds tertarik karena sang pemain tampil mengesankan dalam masa singkatnya saat bermain di Liga Belanda.

Foto/Ajax Amsterdam

Pemain berusia 21 tahun itu melakukan debutnya di tim utama untuk Sao Paulo, tiga tahun lalu. Sejak pindah ke Ajax pada musim panas 2020, Antony telah membuat 59 penampilan untuk juara Belanda itu. Dia telah mencetak 14 gol dan 15 assist untuk klub barunya serta mendapatkan panggilan ke Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut El Nacional, Antony adalah salah satu nama dalam daftar keinginan Liverpool untuk jendela transfer musim dingin. Dia bisa menjadi salah satu opsi yang paling layak untuk Liverpool menggantikan Mohammed Salah.

1. Jeremy Doku

Jika laporan dapat dipercaya, Jeremy Doku bisa jadi sedang dalam perjalanan ke Liverpool di jendela transfer musim dingin mendatang. Pemain Timnas Belgia ini dianggap sebagai salah satu pemain sayap paling berbakat di Eropa.

Foto/Reuters

Saat ini dia bermain di Ligue 1 bersama Stade Rennais. Doku masih merupakan entitas yang relatif tidak dikenal, tetapi telah menunjukkan janji besar di usia yang sangat muda.

Pada usia 19 tahun, dia telah mencatatkan 41 penampilan untuk tim Ligue 1, dan telah mengantongi dua gol dan empat assist. Atas pencapaiannya itu, Daily Mail dan Liverpool Echo melaporkan Liverpool tertarik pada tanda tangan pemain sayap muda itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini