Dukung Juventus, Giorgio Chiellini Berharap Liga Super Eropa Benar-Benar Terjadi

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 47 2500460 dukung-juventus-giorgio-chiellini-berharap-liga-super-eropa-benar-benar-terjadi-UgewpzWmbJ.jpg Pemain Juventus, Giorgini Chiellini. (Foto: Reuters)

TURIN - Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini mengaku mendukung penuh agar rencana Liga Super Eropa bisa terwujud. Pasalnya, ajang tersebut diklaim bisa menyajikan persaingan yang sangat kompetitif untuk dipertontonkan.

Giorgio Chiellini mendukung penuh keputusan timnya yang ingin membentuk kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Ia mendukung hal tersebut karena merasa persaingan antarklub nantinya akan kompetifif dan semakin menarik untuk disaksikan.

Chiellini juga mengatakan telah berunding lama dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli tentang Liga Super Eropa tersebut. Menurutnya, sejumlah pemain si Nyonya Tua -julukan Juventus- juga banyak yang ingin berlaga untuk kompetisi yang masih dirancang itu.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Cedera, Italia Tetap Bisa Sikat Swiss

Giorgio Chiellini

Bahkan, ia mengklaim ajang tersebut dapat memanjangkan mata pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, gelaran tersebut akan dihuni oleh tim kuat dari penjuru Eropa yang akan memberikan persaingan sengit.

"Saya sudah berbicara dengan Presiden selama beberapa tahun sekarang tentang ini. Seorang pemain di level Juve ingin memainkan pertandingan itu, dengan segala hormat," kata Chiellini dikutip dari Football Italia, Kamis (11/11/2021).

"Bukan hanya kami saja, tetapi juga mungkin para penggemar, ingin melihat lebih banyak pertandingan level Eropa ini," sambungnya.

Kendati begitu, nampaknya keinginan Chiellini untuk berlaga di Liga Super Eropa nampak sulit. Mengingat, hanya Juventus, Real Madrid dan Barcelona saja yang masih mendukung proyek tersebut.

Namun, bek veteran Timnas Italia itu tetap yakin dan menegaskan bahwa sepakbola Eropa harus mendapatkan reformasi. Menurutnya, sepak bola dunia harus menciptakan kompetisi baru guna meningkatkan persaingan klub-klub hebat diantaranya.

Giorgio Chiellini

"Institusi, klub, dan pemain harus bertemu untuk mereformasi kalender dan menciptakan kompetisi baru untuk meluncurkan kembali olahraga ini, yang tetap menjadi yang terindah di dunia, tetapi juga dapat ditingkatkan," tambahnya.

Sejauh ini Juventus, Real Madrid, dan Barcelona memang masih kekeuh dengan keinginan mereka membangun Liga Super Eropa. Namun, keinginan mereka terbentur oleh UEFA dan FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini