Ternyata Sosok Ini yang Buat Xavi Hernandez Akhirnya Mau Latih Barcelona

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 46 2499241 ternyata-sosok-ini-yang-buat-xavi-hernandez-akhirnya-mau-latih-barcelona-sHjhmyI9Zb.jpeg Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Sebelum resmi menjadi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ternyata sempat dua kali menolak kursi kepelatihan tim tersebut. Namun, gara-gara bujukan Presiden Barcelona saat ini, yakni Joan Laporta, pada akhirnya Xavi mau kembali ke Blaugrana.

Seperti yang diketahui Xavi telah resmi menjadi pelatih Barcelona pada Sabtu 6 November 2021. Xavi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat setelah menelan kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada Kamis 28 Oktober 2021

Sementara itu, mengenai rumor Xavi akan menangani Barcelona telah beredar lama. Tetapi Xavi sendiri sempat menolak tawaran Barcelona sebanyak dua kali sebelumnya.

Baca Juga: Ousmane Dembele Sering Cedera, Xavi Hernandez Tetap Kekeh Mau Perpanjang Kontraknya

Joan Laporta

Pria asal Spanyol itu mengatakan alasan pertama adalah tidak merasakan ikatan yang kuat dengan manajemen baik dari keluarga maupun sepak bola. Sementara, alasan keduanya adalah bukan momen yang tepat untuk bergabung dengan Barcelona saat itu.

"Dua kali pertama Barcelona datang, kami tidak merasakannya, baik di level keluarga maupun sepak bola. Saya juga percaya itu masih awal. Kemudian, dengan pemilihan di antaranya, sepertinya bukan momen yang tepat," kata Xavi dikutip dari Marca, Rabu (10/11/2021).

Tetapi, Xavi mengatakan memiliki ikatan dengan Laporta dan menganggap sebagai presiden terbaik Barcelona. Ia menjelaskan ketika Laporta menelpon untuk meminta mepelatih Barcelona, Xavi tidak ragu meski keluarganya meragukan keputusanya.

"Sekarang, dengan Jan, saya memiliki hubungan yang sangat baik. Saya pikir dia adalah presiden terbaik yang pernah dimiliki klub ini. Dia menelepon saya dan saya tidak ragu. Ada lebih banyak keraguan keluarga. Di Qatar kami hidup dengan sangat baik dan kami memiliki dua anak kecil. Saya tahu bahwa Jan adalah orang yang lurus, Itu berbicara dengan jelas. Saya melihat bahwa Dewan sedang mencari klub," sambung Xavi.

Xavi Hernandez

Para penggemar pun memiliki harapan besar dengan kehadiran Xavi, untuk mengembalikan kejayaan Blaugrana seperti saat ia masih bermain dulu. Apalagi musim ini terbilang terburuk untuk Barcelona, karena hingga pekan ke-13 mereka masih tertahan di posisi kesembilan dengan 17 poin.

Tentunya pekerjaan Xavi tidak mudah. Apalagi skuad Barcelona yang sekarang pun tidak sebagus saat dirinya masih menjadi pemain di klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini