Persipura Jayapura vs Bali United, Teco Tak Anggap Remeh Mutiara Hitam yang Masuk Zona Merah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 49 2496653 persipura-jayapura-vs-bali-united-teco-tak-anggap-remeh-mutiara-hitam-yang-masuk-zona-merah-lEs30JiwDD.jpg Stefano Cugurra menyaksikan laga Bali United di Liga 1 2021-2022. (Foto/Bali United)

BANTUL Bali United akan melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/2021). Menjelang pertandingan, Stefano Cugurra tak mau menganggap remeh tim mutiara hitam yang kini menghuni zona merah.

Serdadu Tridatu—julukan Bali United—bertekad meraih kemenangan saat melawan Persipura nanti. Pasalnya, dari enam laga terakhir, Bali United hanya sekali meraih kemenangan, yakni kala mengalahkan PSS Sleman pada Rabu 27 Oktober 2021 silam.

Foto/Twitter

Oleh karena itu, Teco—sapaan Stefano Cugura—mengaku sudah memanfaatkan recovery singkat dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Teco juga mengingatkan anak asuhnya untuk menjalani latihan dengan serius dan bekerja keras.

Baca juga: Imbang 0-0 Kontra PSIS Semarang, Pelatih Bali United Kecewa

“Persiapan yang bagus, kami punya waktu latihan tiga hari, kami memiliki waktu untuk mengembangkan taktik tim dan recovery pemain. Kami harus bekerja keras saat latihan,” ujar Teco pada jumpa pers jelang laga, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya, Suporter Singo Edan Antusias Ikuti Face Tribun

Meski Persipura menghuni zona degradasi, Teco enggan meremehkan calon lawannya itu. Teco menganggap bahwa Persipura adalah tim dengan mental pemenang dan memiliki tradisi bagus, oleh karena itu, mantan pelatih Persija Jakarta itu mewaspadai perlawanan yang akan diberikan Persipura.

“Kami berfokus untuk hadapi tim yang memiliki tradisi bagus,” katanya.

Bali United duduk di papan tengah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di posisi ketujuh. Anak asuh Teco mengumpulkan koleksi 16 poin, hasil empat kemenangan, empat hasil imbang dan dua kali kalah.

Foto/Twitter

Sementara Persipura tenggelam di dalam zona merah, tepatnya di posisi 17. Tim asuhan Jacksen Tiago mengolek lima poin, hasil satu kemenangan, dua hasil imbang dan sisanya kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini