Hasil Sheriff Tiraspol vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022: Menang 3-1, Nerazzurri Jaga Kans ke 16 Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 261 2496385 hasil-sheriff-tiraspol-vs-inter-milan-di-liga-champions-2021-2022-menang-3-1-nerazzurri-jaga-kans-ke-16-besar-sLBwwRtgNA.JPG Inter Milan menang 3-1 atas Sheriff Tiraspol. (Foto: Reuters)

TIRASPOL Inter Milan sukses membawa pulang tiga poin dari markas Sheriff Tiraspol di matchday keempat Grup D Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Dengan kemenangan 3-1 yang diraih itu, Inter lantas menjaga kans untuk lolos ke 16 besar.

Bermain di Bolshaya Sportivnaya Arena, pasukan Simeone Inzaghi sempat buntu di babak pertama. Namun, tiga gol berhasil mereka ciptakan di babak kedua yang masing-masing dicetak Marcelo Brozovic, Milan Skriniar dan Alexis Sanchez. Sementara gol hiburan Sheriff ditorehkan Adama Traore di penghujung babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal pertandingan kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi. Mereka melakukan operan-operan pendek yang sangat cepat untuk berusaha membongkar pertahanan lawan.

Dua belas menit laga berjalan, Marcelo Brozovic mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, Danilo Arboleda merespon dengan cepat dan mengahadang sepakan pemain asal Kroasia itu.

Memasuki menit 28, Inter punya peluang emas untuk membuka papan skor. Namun, tendangan Lautaro Martinez dari jarak dekat dua kali dibendung oleh para pemain belakang Sheriff.

Dua menit kemudian, Matteo Darmian melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Akan tetapi, sepakannyaa hanya melebar tipis di sisi kiri gawang.

Lima menit jelang rehat, Martinez lagi-lagi mengancam pertahanan Sheriff. Sayang tendangan kerasnya membentur tiang gawang dan bola liarnya langsung dibuang oleh pemain lawan. Alhasil, skor kacamata menutup paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua

Pada menit 54, Nerazzurri berhasil memecah kebuntuan lewat gol Brozovic. Dia mendapat umpan dari Arthuro Vidal dan menggocek dua pemain Sheriff sebelum menembakan tendangan keras untuk merobek jala lawan.

Terus menyerang, Inter mampu memperlebar keunggulan pada menit 66. Adalah Milan Skriniar yang menjadi pencetak gol dengan tendangannya dari mulut gawang setelah terjadi kemelut di kotak penalti Sheriff.

Tak menyerah begitu saja, Sheriff berusaha keluar dari tekanan Nerazzurri dan sesekali melancarkan serangan balik. Akan tetapi, ketika bola sudah di area pertahanan Inter, mereka kebingungan dan peluang mereka pun kembali mentah.

Delapan menit jelang laga usai, Alexis Sanchez mencetak gol ketiga untuk Inter. Pemain berpaspor Chile itu memanfaatkan umpan Brozovic dengan baik untuk membawa timnya semakin menjauh dari kejaran Sheriff.

Namun, dipenghujung babak kedua Sheriff mendapatkan gol hiburan yang dicetak Adama Traore. Tapi, gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini dan Inter pun menang dengan skor 3-1.

Berikut adalah susunan pemain Sheriff Tiraspol vs Inter Milan:

SHERIFF (4-2-3-1): Georgios Athanasiadis; Fernando Costanza, Danilo Arboleda, Gustavo Dulanto, Cristiano; Sebastien Thill, Edmond Addo; Adama Traore, Dimitris Kolovos, Frank Andersson Castaneda Velez; Jasurbek Yakhshiboev.

Cadangan: Serghei Pascenco, Bruno, Alexandr Belousov, Serafim Cojocaru, Dumitru Celeadnic, Stjepan Radeljic, Keston Julien, Maxim Cojocaru.

INTER MILAN(3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martínez.

Cadangan: Ionut Radu, Stefano Sensi, Alexis Sanchez, Matias Vecino, Joaquin Correa, Hakan Calhanoglu, Roberto Gagliardini, Denzel Dumfries, Danilo D'Ambrosio, Aleksandar Kolarov, Ivan Perisic, Andrea Ranocchia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini