Share

5 Pemain Veteran yang Bisa Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020, Nomor 1 Bomber Ganas di Liga 1 2021-2022

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 51 2496350 5-pemain-veteran-yang-bisa-jadi-andalan-shin-tae-yong-di-piala-aff-2020-nomor-1-bomber-ganas-di-liga-1-2021-2022-FyQuHUDBc1.jpg Lima pemain veteran yang bisa jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia bakal tampil Piala AFF 2020 pada akhir tahun ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan memilih pemain-pemain terbaik untuk memperkuat skuadnya.

Beberapa pemain veteran pun bisa menjadi pilihan juru taktik asal Korea Selatan itu. Berikut lima pemain veteran yang bisa jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

5. Otavio Dutra – Persija Jakarta

Otavio Dutra (Foto: Media Persija Jakarta)

Otavio Dutra adalah bek tengah utama Persija Jakarta. Meski sudah berumur 37 tahun, pemain berdarah Brasil itu masih bermain di Liga 1 2021-2022 yang merupakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia.

Sejauh ini, Dutra sudah mencetak satu gol dengan sundulannya. Jadi, tubuh tinggi Dutra tidak hanya bisa diandalkan untuk bertahan, tetapi juga untuk menyerang. Dia pun memiliki ketenangan yang bisa membuat lini pertahanan Timnas Indonesia lebih aman.

4. Victor Igbonefo - Persib Bandung

Victor Igbonefo (Foto: Persib Bandung)

Bek tengah senior Persib Bandung, Victor Igbonefo, bisa juga menjadi andalan Timnas Indonesia. Pemain berdarah Nigeria ini sudah pernah bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Dia salah satu pemain yang meloloskan Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski sudah berumur 36 tahun, Igbonefo masih bisa menjadi tembok kukuh di lini pertahanan Timnas Indonesia.

3. Hendro Siswanto – Borneo FC

Hendro Siswanto (Foto: Twitter/@BorneoSMR)

Posisi ketiga dalam daftar ini ditempati oleh gelandang bertahan senior Borneo FC, Hendro Siswanto. Pada umur 31 tahun, Hendro masih menjadi andalan di lini tengah Borneo FC.

Keahlian Hendro dalam menyaring serangan lawan bisa melindungi lini pertahanan Timnas Indonesia. Selain gelandang bertahan, Hendro bisa main sebagai gelandang tengah dan bek kanan.

2. Stefano Lilipaly – Bali United

Stefano Lilipaly (Foto: PSSI)

Posisi selanjutnya menjadi milik sayap kanan Bali United, Stefano Lilipaly. Lilipaly bisa berperan juga sebagai gelandang serang dan sayap kiri. Pemain berdarah Belanda ini merupakan salah satu andalan Timnas Indonesia era Luis Milla.

Sejauh ini, Lilipaly sudah membuat satu assist untuk Bali United di Liga 1 musim ini. Kreativitas Lilipaly bisa membuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lebih berbahaya di Piala AFF 2020.

1. Ilija Spasojevic – Bali United

Ilija Spasojevic (Foto: Instagram/@spaso_87)

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Spaso tampil menggila untuk Bali United di Liga 1 musim ini.

Hingga sekarang, Spaso telah mencetak tujuh gol dan membuat satu assist. Pemain berdarah Montenegro ini pun menjadi top skor sementara Liga 1.

Dia berbagi posisi pertama dengan Ezechiel NDouassel (Bhayangkara FC) dan Youssef Ezzejjari (Persik Kediri). Meski sudah berumur 34 tahun, Spaso bisa menjadi ujung tombak utama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini