5 Penyebab Lionel Messi Ingin Kembali ke Barcelona, Nomor 1 Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 November 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 46 2494837 5-penyebab-lionel-messi-ingin-kembali-ke-barcelona-nomor-1-mengejutkan-3FknVy2fuu.jpg Berikut 5 penyebab Lionel Messi ingin kembali ke Barcelona. (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH penyebab membuat Lionel Messi ingin kembali ke Barcelona, meski baru dua bulan merumput di Paris Saint-Germain (PSG). Konfirmasi pun disampaikan Lionel Messsi baru-baru ini saat diwawancara media asal Spanyol, Sport.

“Saya selalu mengatakan saya akan senang bisa membantu klub (Barcelona) dalam hal yang berguna dan membantu klub menjadi lebih baik,” kata Lionel Messi saat diwawancara Sport, Okezone mengutip dari 90min, Senin (1/11/2021).

“Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi sebisa mungkin untuk Barcelona. Barcelona klub yang saya cintai dan saya ingin klub ini terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” lanjut Lionel Messi.

Lantas, apa saja yang membuat Lionel Messi ingin kembali ke Barcelona? Berikut 5 penyebab Lionel Messi ingin kembali ke Barcelona:

5. Melempem di PSG

Lionel Messi

Lionel Messi melempem di PSG. Dalam lima laga awal di Liga Prancis 2021-2022 bersama PSG, Lionel Messi gagal mencetak gol!

BACA JUGA: Konfirmasi Ingin Kembali ke Barcelona, Lionel Messi Jadi Kado Terindah Xavi Hernandez?

Bahkan terbaru, Lionel Messi hanya turun 45 menit saat PSG menang tipis 2-1 atas Lille. Bukan tak mungkin jika Lionel Messi kembali ke Barcelona, jumlah gol La Pulga –julukan Lionel Messi– sudah menembus dua digit.

4. Tak Akur dengan Rekan Setim

Lionel Messi

Menurut laporan El Nacional, Lionel Messi masih menyimpan hubungan dingin dengan bomber PSG, Mauro Icardi. Kelakuan Mauro Icardi yang merebut istri sahabat Lionel Messi, Maxi Lopez, menjadi penyebab hubungan La Pulga dan penyerang 29 tahun itu tak akur.

Selain itu, baru-baru ini gelandang anyar PSG Georgino Wijnaldum mengaku menyesal gabung PSG. Kabarnya, Wijnaldum kesal dengan sikap pemain-pemain asal Amerika Selatan termasuk Lionel Messi yang terkesan memusuhinya.

3. Dipuja bak Dewa

Lionel Messi

Jika Lionel Messi kembali ke Barcelona, ia akan dipuja bak dewa. Sebab, Lionel Messi berstatus pemain paling bintang di tubuh Barcelona.

Status itu yang tak didapat Lionel Messi bersama PSG. Adanya pemain bintang macam Neymar Jr dan Kylian Mbappe membuat Lionel Messi tak mendapatkan perlakuan istimewa bersama Les Parisiens –julukan PSG.

2. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez dan Lionel Messi

Xavi Hernandez akan diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona dalam waktu dekat. Kembalinya Xavi Hernandez ke Estadio Camp Nou merupakan daya tarik bagi Lionel Messi untuk kembali berseragam Barcelona.

Sebelumnya, Xavi dan Lionel Messi membuat kolaborasi apik sebagai pemain dalam kurun 2004-2015. Berkat bantuan mereka, Barcelona merebut treble winner pada 2008-2009 dan 2014-2015.

1. Jabatan Strategis

Lionel Messi

Dengan kembali ke Barcelona sebagai pemain, otomatis bakal memudahkan Lionel Messi duduk di jabatan penting. Secara mengejutkan, Lionel Messi tertarik menjabat sebagai Sekretaris Teknik, posisi yang pernah ditempati Eric Abidal.

“Saya akan senang jika menjadi sekteraris teknik. Saya tak tahu apakah itu bisa di Barcelona atau tidak. Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi sebisa mungkin untuk Barcelona. Barcelona klub yang saya cintai dan saya ingin klub ini terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Lionel Messi.

Jabatan ini sangatlah strategis. Posisi ini juga mengizinkan Lionel Messi untuk berdiskusi dengan pelatih klub perihal pemain-pemain mana saja yang coba mereka datangkan ketika bursa transfer dibuka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini