Barcelona Pecat Ronald Koeman, Ini Dosa-dosanya untuk Blaugrana

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 46 2492940 barcelona-pecat-ronald-koeman-ini-dosa-dosanya-untuk-blaugrana-yS8DUKL0bk.jpg Barcelona pecat Ronald Koeman (Foto: Reuters)

MADRID - Barcelona resmi pecat Ronald Koeman. Itu adalah buah dari rentetan hasil buruk yang diraih Barcelona dalam beberapa waktu terakhir, naik di kompetisi domestik Spanyol maupun Eropa.

Di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona di bawah asuhan Koeman hanya mampu mengoleksi 15 poin dari 10 laga yang mereka jalani. Alhasil, Mereka harus bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Mirisnya, dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol, Barcelona selalu meraih hasil minor. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Kemenangan tersebut diraih ketika menangn 3-1 atas Valencia.

BACA JUGA: Barcelona Pecat Ronald Koeman, tetapi Manchester United yang Rugi

Lalu, kekalahan Barcelona dari tim yang berbasis dari Kota Madrid memperburuk keadaan Koeman. Saat lawan Atletico Madrid, Barcelona kalah 0-2. Dalam El Clasico, Blaugrana kalah 1-2 dari musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Terakhir, Blaugrana harus menelan pil pahit saat tandang ke markas Rayo Vallecano. Mereka kalah 0-1 dari Vallecano, Kamis (28/10/2021), dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus menjadi akhir karier Koeman sebagai juru taktik Barcelona.

Tak hanya itu, di ajang Liga Champions 2021-2022 sebelumnya, Barcelona juga meraih hasil minor. Bagaimana tidak? Barcelona hanya mampu raih satu kemenangan dan dua kekalahan dari tiga laga yang telah mereka mainkan. Tim besutan Koeman itu kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan torehan tiga poin.

Oleh sebab itu, wajar jika Barcelona memecat Koeman. Sebab, Barcelona tidak menunjukan peningkatan performa pada musim ini.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Sebagai tambahan, Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona untuk menggantikan Quique Setien pada 19 Agustus 2020. Selama menjadi melatih Barcelona, dia hanya meraih 39 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 16 kekalahan dari 67 laga di semua kompetisi. Dia mengantarkan Barcelona juara Copa del Rey 2020-2021.

Kini, Barceona tengah berusaha untuk merekrut Pelatih Al-Sadd yang juga legenda Blaugrana, Xavi Hernandez. Juru taktik asal Spanyol itu diharapkan bisa membawa Barcelona keluar dari keterpurukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini