Preston North End vs Liverpool, Jurgen Klopp Dipusingkan dengan Banyaknya Pemain Cedera

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 45 2492774 preston-north-end-vs-liverpool-jurgen-klopp-dipusingkan-dengan-banyaknya-pemain-cedera-i6No1rzxW0.JPG Skuad Liverpool. (Foto: Reuters)

PRESTON - Liverpool harus bekerja keras agar bisa mengalahkan Preston North End di 16 besar Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis 28 Oktober 2021 dini hari WIB. Pasalnya sejumlah pemain inti The Reds harus absen di laga tersebut dikarenakan cedera.

Sejauh ini pasukan Jurgen Klopp belum merasakan kekalahan di semua kompetisi musim ini dengan cataan meraih 10 kemenangan dan tiga kali imbang. Tentu Klopp mau tren positif itu terus berlanjut.

Kendati begitu, kabar buruk disampaikan asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders yahng mengungkapkan pra-pertandingan bahwa Caoimhin Kelleher tidak mungkin tersedia untuk menghadapi tim Championship itu. Dia akan digantikan oleh Adrian.

Baca Juga: Preston North End vs Liverpool, The Reds Ingin Ulangi Permainan Apik saat Permalukan Manchester United

Liverpool

Menurut Lijnders, Adrian memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Selain itu, Adrian merupakan salah satu pemain yang bisa diandalkan setiap kali Liverpool membutuhkan jasanya.

“Dia memiliki pengalamannya, dia tahu persis perannya. Dia adalah tipe pria yang membuktikan setiap kali kami membutuhkannya untuk berada di sana dengan pengalamannya, dengan kepemimpinannya, dengan kehadirannya bersama kami untuk waktu yang lama,” tutur Lijnders seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut, Lijnders juga mengungkapkan kondisi cedera beberapa pemain lainnya seperti Fabinho, James Milner, dan Naby Keita. Ketiga pemain tersebut dipastikan akan melewatkan pertandingan Liverpool melawan Preston North End lantaran masih harus berada di meja perawatan untuk memulihkan cederanya.

Sebagaimana diketahui, James Milner harus absen hingga jeda internasional November mendatang setelah mengalami hasmtring di Old Trafford akhir pekan lalu. Sementara Naby Keita sedang memulihkan diri dari cedera yang memaksanya absen pada pertandingan yang sama.

Sedangkan Fabinho menargetkan kembali untuk pertandingan berikutnya di kandang Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Dan Thiago Alcantara belum siap untuk kembali.

Liverpool

Terlepas dari itu, cedera atau tidaknya pemain utama Liverpool, Klopp tampaknya tetap akan menurunkan skuad lapis kedua. Sebab Liverpool memang membutuhkan rotasi pemain agar kuat menghadapi padatnya jadwal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini