Barcelona Dihajar Real Madrid, Mobil Ronald Koeman Digeruduk Fans Blaugrana

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 46 2491101 barcelona-dihajar-real-madrid-mobil-ronald-koeman-digeruduk-fans-blaugrana-k5FdS2jGfH.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari para fans Blaugrana usai kekalahan timnya dari Real Madrid di pekan ke-10 Liga Spanyol 2021-2022. Para fans Barcelona mengerubungi mobil yang di dalamnya ada Koeman dan hendak keluar dari area Stadion Camp Nou.

Perlakuan para fans Barcelona itu bisa terjadi karena banyak yang kecewa tim asal Catalunya tersebut kalah 1-2 dari Real Madrid pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB.

Pada laga tersebut, Blaugrana -julukan Barcelona- gagal mengontrol jalannya pertandingan. Skuat besutan Koeman itu bahkan langsung tertinggal lewat gol David Alaba (32’) di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: El Clasico, Real Madrid Bungkam Barcelona 

Momen mobil Ronald Koeman dikerubungi fans Barcelona

Pada babak kedua, tekanan semakin jelas di pundak anak asuh Koeman. Seperti tak bisa berbuat banyak dalam laga yang bertajuk El Clasico, Barcelona akhirnya kembali kebobolan di menit kritis kali ini lewat Lucas Vazquez (90+3’).

Namun begitu, Blaugrana sempat membalasnya melalui sontekan Sergio Aguero (90+7’) sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, itu semua belum cukup untuk menyelamatkan muka pelatih asal Belanda tersebut.

Alhasil, Koeman mendapatkan perlakuan yang tidak baik di luar Camp Nou. Menurut laporan 90min, Koeman saat itu sudah dalam mobil yang ditumpanginya untuk lekas pulang.

Namun, para oknum penggemar Blaugrana melihatnya dan langsung mengerumuni mobil pelatih berusia 58 tahun tersebut. Tak hanya itu, mereka langsung meneriakan dan meminta Koeman untuk segera turun.

Atas kejadian tersebut, Barcelona telah mengeluarkan pernyataan resmi. Blaugrana mengatakan sangat tidak membenarkan dan mengutuk tindakan oknum penggemarnya kepada sang pelatih, tindakan tegas akan dilakukan di kemudian hari.

"FC Barcelona secara terbuka mengutuk tindakan kekerasan dan penghinaan yang dialami manajer kami ketika meninggalkan Camp Nou. Klub akan mengambil tindakan keamanan dan disiplin sehingga kejadian yang tidak menguntungkan seperti itu tidak terjadi lagi,” tulis Barcelona, dikutip dari 90min, Senin (25/10/2021).

Barcelona vs Real Madrid

Sementara itu, hasil itu membuat Blaugrana harus menelan kekalahan keduanya di Liga Spanyol 2021-2022. Tak hanya itu, Aguero dan kolega harus puas bertengger di posisi kesembilan Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 15 angka.

Penampilan buruk Barcelona itulah yang pada akhirnya membuat fans tim tersebut sengaja menunggu mobil Koeman dan ramai-ramai mengerumuninya. Tentunya sikap itu cukup disayang oleh pihak Barcelona karena telah mengganggu perjalanaan Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini