Jelang Inter Milan vs Juventus, Allegri Bicara soal Gelar Juara Liga Italia

Rio Erfandi, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 47 2490940 jelang-inter-milan-vs-juventus-allegri-bicara-soal-gelar-juara-liga-italia-SOFcBUagmy.jpg Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membicarakan soal gelar juara jelang menghadapi Inter Milan dalam laga pekan kesembilan Liga Italia 2021-2022. Menurut Allegri, Inter masih menjadi favorit juara Liga Italia pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, duel seru nan menarik akan tersaji di Liga Italia 2021-2022 dengan mempertemukan dua klub papan atas, Inter Milan dan Juventus. Duel ini akan digelar di Stadion Guiseppe Meazza, Senin 25 Oktober 2021 pukul 01.45 WIB.

Para pemain Inter Milan

Juventus kini perlahan meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan di kompetisi domestik maupun Eropa. Pada pertandingan lalu, klub berjuluk Bianconeri itu berhasil menang tipis atas AS Roma dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan Liga Italia.

Sementara itu, Inter Milan harus menelan nasib berbeda. Mereka takluk dari Lazio dengan skor akhir 1-3. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama yang diterima Inter Milan di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Prediksi Inter Milan vs Juventus di Pekan Kesembilan Liga Italia 2021-2022

Meski begitu, skuad asukan Simone Inzaghi masih berada di empat besar klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Mereka kini menghuni posisi ketiga dengan 17 poin.

BACA JUGA: Inter Milan vs Juventus, Paulo Dybala Siap Tempur

Di sisi lain, Juventus masih menempati peringkat ketujuh dengan mengoleksi 14 poin. Tetapi, mereka kini dalam kondisi tren yang positif. Mereka mendapat kemenangan empat kali berutun dalam di Liga Italia musim ini.

Meski begitu, Allegri enggan jemawa. Kewaspadaan khusus tetap diberikan kepada Inter Milan. Pasalnya, klub tersebut masih tangguh di musim ini sehingga bahkan terus difavoritkan untuk meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

“Kita lihat besok malam, semuanya tergantung pada permainan yang kami mainkan. Ini akan menjadi malam yang indah, terutama karena akan ada sekira 60 ribu penonton dan begitu banyak harapan dari semua orang,” ucap Allegri, dilansir dari Footbaall Italia, Minggu (24/10/2021).

Para pemain Juventus

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara dua tim hebat. Inter masih difavoritkan untuk meraih Scudetto, menurut saya. Ini adalah ujian penting melawan tim yang kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Allgeri menambahkan bahwa laga ini bukan menjadi penentu untuk persaingan perebutan Scudetto musim ini. Menurutnya, musim masih panjang dan harus tetap konsisten di setiap pertandingan.

“Menurut saya, tidak. Itu akan memungkinkan kami untuk memperpanjang rentetan hasil. Dalam hal di klasemen, satu melawan Roma jauh lebih menentukan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini