Biodata dan Agama Ade Mustikiana, Kapten Timnas Putri Indonesia yang Pernah Trial di Bayern Munich

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2490217 biodata-dan-agama-ade-mustikiana-kapten-timnas-putri-indonesia-yang-pernah-trial-di-bayern-munich-rQugwoRwEm.JPG Biodata dan Agama Ade Mustikiana, kapten Timnas Putri Indonesia yang pernah trial bersama Bayern Munich. (Foto/Instagram Ade Mustikian)

BIODATA dan agama Ade Mustikiana, kapten Timnas Putri Indonesia yang pernah trial di Bayern Munich akan dibahas di artikel ini. Ade menjalani uji coba latihan dengan raksasa Liga Jerman tersebut medio Agustus 2021 silam.

Pemain bernama lengkap Ade Mustikiana Oktafiani ini berasal dari Pulau Sumatera. Ade lahir di Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Foto/Instagram

(Ade Mustikiana pemain Timnas Putri Indonesia)

Ade telah mengenal sepakbola sejak usia belia. Bakat dalam mengolah si kulit bundar itu sudah dimiliki Ade sejak usianya masih belasan tahun. Akun Twitter PSSI menyebut Ade pernah menimba ilmu di Akademi Cendil, yang merupakan nama desa di Belitung.

Baca juga: Profil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia

Pada usia ke-12 tahun, Ade semakin aktif dia dunia sepakbola. Dia pernah mengikuti kompetisi lokal dengan turnamen antar-kecamatan untuk laki-laki karena kompetisi untuk perempuan masih sangat minim.

Baca juga: Profil Persib Bandung: Sejarah Berdiri, Prestasi dan Stadion Kebanggaan

Gelandang kelahiran 3 Oktober 1999 ini terus semakin intens menekuni sepakbola. Dia berhasil masuk skuad timnas putri pada ajang Piala AFF tahun 2015.

Pemanggilannya ke Timnas Indonesia Putri terus berlanjut. Ade terpilih ke dalam skuad utama timnas putri untuk ajang Piala AFF 2017, Asian Games 2018, lalu kemudian SEA Games 2019.

Penampilannya apik bersama skuad Garuda Pertiwi membuat dia mendapat kesempatan langka. Ade yang beragama Islam menerima tawaran langsung dari Bayern Munich untuk mengikuti trial latihan pada 16-23 Agustus lalu.

Foto/Instagram

(Ade Mustikiana saat membela Timnas Putri Indonesia)

Pada September 2021 silam, Ade Mustikiana berhasil membantu Timnas Indonesia Putri lolos ke Piala Asia 2022. Skuad Garuda Pertiwi menyingkirkan Singapura dengan agregat 2-0.

Ade Mustikiana ang pernah membela Persija Putri memiliki akun Instagram @ademustikaaaa. Ia aktif membagikan foto-fotonya saat bersama Timnas Putri Indonesia. Ia kini memperkuat Arema FC Putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini