5 Pemain yang Miliki Caps Terbanyak di Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Sampai 25 Penampilan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2490165 5-pemain-yang-miliki-caps-terbanyak-di-timnas-indonesia-u-23-asuhan-shin-tae-yong-nomor-1-sampai-25-penampilan-2aBrBsZZLv.jpg

LIMA pemain yang memiliki caps terbanyak di Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel ini. Beberapa nama yang memperkuat Skuad Garuda Muda kini bermain untuk tim di luar negeri.

Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan persiapan untuk menghadapai Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Asnawi Mangkualan dkk tergabung di Grup G bersama China, Australia dan Brunei Darusalam. Namun, China dan Brunei memutuskan untuk mundur.

Dengan situasi seperti itu, Timnas Indonesia hanya akan melawan Australia dalam dua leg, yakni pada 26 dan 29 Oktober 2021. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong menang melawan Timnas Tajikistan U-23 dalam laga uji coba. Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Nepal-23, Jumat (22/2021).

Terlepas dari itu sejumlah penggawa rutin dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Berikut lima di antaranya:

5. Muhammad Riyandi

Muhammad Riandi merupakan kiper utama Timnas Indonesia U-23 saat ini. Dia merupakan satu dari tiga kiper yang dipanggil Shin Tae-yong ke dalam skuadnya.

Foto/Instagram

Penjaga gawang tim Barito Putera ini sudah merasakan level Timnas Indonesia sejak kelompok U-19. Selain itu, dia juga pernah merasakan masuk dalam Timnas Indonesia senior.

Baca juga: 5 Pemain Tajam yang Bela Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Pernah Bobol Gawang Juventus

Sementara untuk level Timnas Indonesia U-23, Muhammad Riyandi cukup sering dimainkan oleh Shin Tae-yong. Dari enam pemanggilan, Riyandi telah memainkan tiga pertandingan.

Baca juga: 5 Calon Mesin Gol Timnas Indonesia U-23 Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Kesayangan Fakhri Husaini

4. Feby Eka Putra

Pemain milik Arema FC ini biasa mengisi posisi sebagai sayap kiri skuad Shin Tae-yong. Seperti Riyandi, Febby Eka Putra sudah merasakan Timnas Indonesia sejak kelompok U-19 dengan 13 kali bermain.

Foto/PSSI

Sedangkan di level Timnas Indonesia U-23, Febby Eka Putra telah menjadi langganan skuad Garuda Muda. Sejauh ini dia telah memainkan laga sebanyak enam kali dari enam pemanggilannya.

3. Witan Sulaeman

Pemain berusia 20 tahun ini telah membela Timnas Indonesia sejak kelompok usia U-19. Witan mencetak 8 gol dalam 26 kesempatan bermain ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Foto/PSSI

Saat membela Timnas U-23, Witan juga masih produktif menyumbang gol. Pemain Lechia Gdansk ini telah mencetak dua gol dari 13 pemanggilannya. Sementara di Timnas senior, Witan berhasil mencetak satu gol dari lima pertandingan.

2. Rachmat Irianto

Bek andalan Persebaya Surabaya ini adalah salah satu pilar penting di Timnas Indonesia U-23. Buktinya, Rachmat Irianto telah dipanggil 15 kali oleh Shin Tae-yong.

Foto/PSSI

Pada kesempatan itu selalu menjadi andalan. Irianto telah memainkan 15 laga sejak dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Ia juga berhasil mencetak satu gol saat membela Skuad Garuda Muda

1. Asnawi Mangkualam

Nama yang satu ini merupakan pemain kesayangan Shin Ta-yong. Salah satu buktinya, Asnamwi direkomendasikan Shin Tae-yong ke pelatih Ansan Greenes, yang kini menjadi tim Asnamwi.

Foto/PSSI

Pada level Timnas Indonesia, pemain yang biasa berposisi sebagai bek kiri ini telah dipanggal 25 kali. Dalam kesempatan itu, dia selalu menjadi andalan dan sudah mencetak dua gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini