Miliki Uang Rp18,4 Triliun, Kekayaan Atlet Berkuda Ini Lebihi Total Harta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 51 2488851 miliki-uang-rp18-4-triliun-kekayaan-atlet-berkuda-ini-lebihi-total-harta-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-ybiSddqncI.jpg Anna Kasprzak, atlet berkuda yang kekayaannya melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: DailyStar)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi mungkin dua pesepakbola paling terkenal di seluruh dunia saat ini. Dengan kepopuleran mereka, Ronaldo dan Messi mendapatkan gaji yang sangat tinggi.

Tak hanya sekadar dari gaji yang dibayar oleh klub, Messi dan Ronaldo mendapatkan uang tambahan dari sponsor dan berbagai hal lainnya seperti endorse di media sosial.

Hal tersebut lantas menjadikan Ronaldo dan Messi sebagai pesepakbola dengan memiliki kekayaan yang melimpah. Tapi, tahukah Anda menurut laporan dari Daily Stars, Rabu (20/10/2021), ternyata kekayaan bersih Ronaldo dan Messi masih kalah jauh dari atlet berkuda asal Denmark, Anna Kasprzak.

Kasprzak adalah atlet berkuda berusia 31 tahun dan sempat membawa nama Denmark di ajang Olimpiade 2012 dan 2016. Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kasprzak hampir saja meraih medali perunggu namun pada akhirnya gagal karena finis di posisi keempat.

Baca Juga: Gara-Gara Mauro Icardi Selingkuh, Lionel Messi Main Bareng Aguero di PSG per Januari 2022

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Dari segi prestasi, jelas Kasprzak kalah jauh bila dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi. Tapi, bagaimana bisa kekayaan atlet kuda itu jauh lebih besar ketimbang dua megabintang sepakbola?

Cristiano Ronaldo berada di posisi ketiga dalam daftar Forbes 2021 untuk atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Ronaldo total mengumpulkan 88 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun pada tahun sebelumnya.

Pendapatan Rp1,7 triliun itu setengahnya berasal dari gajinya sebagai pesepakbola dan sisanya hsil dari endorse. Jadi, kira-kira kekayaan bersih CR7 saat ini mencapai 363 juta pounds (Rp7 triliun).

Lalu bagaimana dengan Lionel Messi? Dalam daftar terbaryu Forbes, posisi Messi berada di atas Ronaldo. Total La Pulga mendapatkan baayaran 95,6 juta pounds (Rp1,8 triliun) setiap tahunnya.

Bayaran itu berasal dari 71 juta pounds upah dari musim terakhirnya dengan raksasa La Liga, yakni Barcelona dan 24 juta pounds lebih berasal dari endorse. Selain dari gaji dan endorse, Messi pun memiliki merek sendiri serta memiliki kesepakatan seumur hidup dengan Adidas.

Total kekayaan bersih Messi mencapai 309 juta pounds (Rp6 triliun). Jumlah itu sedikit lebih rendah dari Ronaldo, tapi tetap membuat Messi masuk ke dalam atlet terkaya di dunia.

Lantas bagaimana dengan Kasprzak? Kasprzak bisa dikatakan atlet berkuda yang tak terlalu memiliki nama. Namun, secara teknis dia adalah salah satu atlet terkaya di dunia saat ini.

Atlet berkuda, Anna Kasprzak

Kasprzak tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 950 juta pounds atau sebesar Rp18,4 triliun. Namun, berdasarkan laporan dari Forbes, jumlah kekayaan itu bukan berasal dari aktivitasnya di olahraga berkuda.

Kasprzak, bersama saudara laki-lakinya, Andre dan ibunya Hanni, memiliki produsen sepatu populer Denmark, ECCO. Berdasarkan situs web perusahaan, dia adalah anggota dewan pengawas.

Produk ECCO dijual di 90 negara di seluruh dunia dari lebih dari 2.200 toko, dan sepatu itu juga bisa dibeli secara online. Kasprzak juga mengoperasikan gudang pakaian pribadi di Haderslev, Denmark.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa kekayaan utama Kasprzak tak berasal dari olahraga yang digelutinya. Tak seperti Ronaldo dan Messi yang mendapatkan kekayaannya karena tampil luar biasa di sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini