Kombinasi Cristiano Ronaldo dan Zidane Hadirkan Trofi Liga Champions bagi Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 51 2488799 kombinasi-cristiano-ronaldo-dan-zidane-hadirkan-trofi-liga-champions-bagi-manchester-united-RJkgoeaEyv.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) dan Zinedine Zidane lanjutkan kolaborasi di Manchester United (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MEDIA asal Spanyol, El Chiringuito TV, mengatakan Zinedine Zidane berada di baris terdepan untuk menjadi pelatih Manchester United selanjutnya menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Menurut El Chiringuito TV, munculnya nama Zinedine Zidane karena faktor pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Tak heran Cristiano Ronaldo merekomendasikan nama Zinedine Zidane. Pesepakbola 36 tahun itu paham betul kualitas Zinedine Zidane¸mengingat keduanya sempat bekerja sama di Real Madrid dalam kurun 2016-2018.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan Zidane saat bekerja sama di Real Madrid)

Saat itu, Zinedine Zidane hadir di tubuh Real Madrid pada Januari 2016, atau di pertengahan musim. Hebatnya meski baru menangani tim di tengah musim, Zinedine Zidane mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2015-2016.

Kala itu di partai puncak, Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid via adu penalti. Setahun berselang, Real Madrid lagi-lagi menjadi juara Liga Champions (2016-2017) setelah di final menang 4-1 atas Juventus.

Selanjutnya pada 2017-2018, Real Madrid juara Liga Champions setelah menang 3-1 atas Liverpool! Hal itu berarti, Zinedine Zidane membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun.

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, tak ada satu pun tim yang sanggup memenangkan trofi Liga Champions tiga musim beruntun. Jangankan tiga musim, dua musim beruntun pun tak ada yang mampu melakukannya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane menghadirkan trofi Liga Champions bagi Manchester United? Menurut jurnalis jurnalis The Sun, Dave Kidd, Manchester United bisa mengikuti jejak Chelsea musim lalu.

Zinedine Zidane

Pada Januari 2021, Chelsea memecat sang legenda klub, Frank Lampard, dari kursi pelatih. Kemudian, empat bulan berselang Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 di tangan pelatih baru, Thomas Tuchel.

“Manchester United bisa mengikuti Chelsea yang dibuat Roman Abramovich musim lalu. Tidak ada seorang pun yang senang ketika Lampard dipecat. Namun, empat bulan berjalan, Tuchel membentuk tim luar biasa dan membawa Chelsea juara Liga Champions,” kata Dave Kidd, mengutip dari The Sun, Selasa (19/10/202).

Karena itu, apakah Ole Gunnar Solskjaer menjadi tumbal dari proyek ambisius Manchester United? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini