PSG vs Angers, Pochettino Ogah Tanggapi Tuduhan Les Parisiens yang Menang karena Ditolong Wasit

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 16 Oktober 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 16 51 2487176 psg-vs-angers-pochettino-ogah-tanggapi-tuduhan-les-parisiens-yang-menang-karena-ditolong-wasit-fgBCXty9iG.JPG Mauricio Pochettino bersama Kylian Mbappe. (Foto: Reuters)

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino tak mau membahas anggapan juru taktik Angers, Gerard Bactile yang menuduh timnya menang karena dibantu wasit. Menurutnya Bactile boleh-boleh saja menuduh ya bukan-bukan kepada PSG, tapi yang pasti timnya sudah menjadi pemenag dalam pertemuan merekaa.

Seperti yang diketahui, PSG membungkam Angers dengan skor 2-1 di Parc des Princes, Sabtu (16/10/2021) dini hari WIB. Menurut Bactile, gol penalti Kylian Mbappe di menit-menit akhir tidak sah lantaran keputusan wasit yang menilai pemainnya melakukan hand ball adalah hal yang salah meski telah meninjau VAR terlebih dahulu.

Kendati begitu, Pochettino seakan cuek mendapat tudingan seperti itu. Juru taktik asal Argentina tersebut menyebut hal kontroversial itu sudah sering terjadi dalam sepak bola.

Baca Juga: PSG vs Angers, Les Parisiens Dituduh Menang karena Dibantu Wasit

PSG vs Angers

"Saya mengerti perasaan Angers. Saya sendiri sudah sering mendapatkan keputusan-keputusan yang sedikit bertentangan dengan kami. Tak bisa disangkal, ini adalah situasi permainan," kata Pochettino dikutip dari Lequipe, Sabtu (16/10/2021).

Di sisi lain, eks arsitek Tottenham Hotspurs itu mengaku belum melihat tayangan ulang insiden tersebut. Ia juga mengaku sulit untuk memastikan apakah kubunya layak mendapat penalti atau tidak.

"Saya mengerti perasaan Angers. Ini sulit. Saya belum melihat cuplikan aksinya. Saya tidak bisa melihat dengan benar apakah bola mengenai tangan atau tidak," tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, keputusan tersebut memang sangat menguntungkan tim tuan rumah. Mengingat, mereka sangat kesulitan dalam memecah kebuntuan, bahkan sempat tertinggal lebih dulu.

Mauricio Pochettino

Tentu saja, Pochettino kesulitan memaksimalkan strateginya lantaran tak diperkuat pilar penyerangnya. Mengingat, Lionel Messi, Neymar Jr, dan Angel Di Maria absen di laga tersebut.

Karena itulah PSG terlihat harus bekerja keras untuk bisa menang 2-1 atas Angers. Untungnya PSG mendapatkan hadiah penalti di menit 87 dan Mbappe sukses mengeksekusinya dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini