4 Pemain di Luar Negeri yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Belanda

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 51 2486744 4-pemain-di-luar-negeri-yang-dipanggil-shin-tae-yong-ke-timnas-indonesia-u-23-nomor-1-merumput-di-belanda-RivvgSNdBh.jpg Bagus Kahfi bela FC Utrecht Februari 2021. (Foto/FC Utrecht)

EMPAT pemain di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong ke Tim Nasional Indonesia U-23 diulas dalam artikel. Para pemain dipanggil untuk membela Merah Putih pada ajang Kualifikasi U-23 Piala Asia 2022.

Pada Kualifikasi U-23 Piala Asia 2022, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darusalam. Namun, China dan Brunei memutuskan mundur, sehingga skuad Garuda Muda hanya akan melawan Australia.

Timnas Indonesia U-23 kini menjalani pemusatan latihan di Tajikistan. Mereka akan melakukan uji coba dengan Timnas Tajikistan U-23 sebelum melawan Australia. Timnas kini berkekuatan 29 orang, empat pemain di antaranya bermain di luar negeri Berikut daftarnya:

4. Asnawi Mangkualam

Pada Januari 2021, Asnawi bergabung dengan tim Korea Selatan Ansan Greeners, yang bermain di K League 2 (kasta kedua Liga Korea Selatan). Dia direkrut dari PSM Makassar atas atas rekomendasi pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: 5 Pemain yang Diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23, Nomor 1 Merumput di Polandia

Foto/PSSI

Asnawi juga menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang pernah bermain di Liga Korea Selatan.

Baca juga: Mulai Latihan di Tajikistan, Udara Dingin Jadi Tantangan Berat untuk Timnas Indonesia U-23

Asnawi melakukan debut untuk Ansan saat timnhya meraih kemenanganmelawan klub Liga K4 Yangpyeong di Piala FA lokal dengans skor 1-0. Pada 3 April 2021, ia melakukan debut liga dengan saat Ansa imbang 1-1 melawan Busan Ipark.

3. Witan Sulaeman

Witan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk setelah direkrut dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica. Ia dikontrak dengan durasi dua tahun. Witan bergabung setelah Egy Maulana berangkat ke Senica di Slovakia.

Foto/Lechia Gdansk

Tiga hari kemudian, Witan membuat debutnya di Lechia Gdansk dalam pertandingan persahabatan melawan Jeziorak Iława sebagai pengganti Kacper Sezonienko pada menit ke-73. Dia membuat debut di liga namun, tidak memperkuat tim utama, melainkan untuk tim cadangan, Lechia Gdansk II.

2. Natanael Siringoringo

Natanael Siringoringo resmi menjadi pemain TRW Kelantan FC pada Februari 2021 silam. Dia didatangkan dari Sulut United.

Foto/Instagram

Pemain berusia 22 tahun itu menjani debutnya bersama TRW Kelantan FA saat melawan FAM-MSN pada Sabtu 13 Maret 2021. Dalam laga itu, Natanael bermain baik dengan melakukan kontribusi gol. Dia memberi assist dan membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

1. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi resmi menjadi pemain klub asal Belanda, FC Utrecht pada Februari 2021. FC Utrecht mendapatkan Bagus Kahfi dari klub Indonesia, PS Barito Putera.

Foto/Instagram

Pemain berusia berusia 19 tahun itu dikontrak hingga pertengahan 2022, dengan dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

Bagus Kahfi melakoni debut di laga resmi saat membela Jong Utrecht saat melawan FC Telstar di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua Liga Belanda pada Agustus 2021. Dia masuk pada menit ke-87 saat timnya telah menang 3-0. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini