Kisah Jose Mourinho di Manchester United Tak Berakhir Manis, Jesse Lingard Ungkap Sisi Lain The Special One

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486226 kisah-jose-mourinho-di-manchester-united-tak-berakhir-manis-jesse-lingard-ungkap-sisi-lain-the-special-one-d0fyFcjNRo.jpg Jose Mourinho punya hubungan baik dengan Jesse Lingard (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Jose Morinho tidak mengakhiri kariernya di Manchester United dengan baik. Setelah bergabung pada 1 Juli 2016, Mourinho akhirnya dipecat Man United pada 18 Desember 2018.

Saat Mourinho melatih Man United, Jesse Lingard menjadi salah satu kepercayaan The Special One –julukan Mourinho. Dia tampil cukup baik pada era Mourinho.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Bersama Mourinho, pemain jebolan akademi Setan Merah –julukan Man United- itu meraih Piala Liga Inggris dan Liga Eropa pada musim 2016-2017. Semusim sesudahnya, Lingard membukukan musim terbaiknya di Man United dengan raihan 13 gol.

Bertahun-tahun berlalu, Lingard masih mengingat kenangan manisnya bersama The Special One. Dia senang karena mantan pelatihnya itu memberikan kepercayaan untuk tampil di tim utama, bahkan dalam pertandingan-pertandingan yang besar.

BACA JUGA: 4 Prestasi Luar Biasa Cristiano Ronaldo pada 2021, Nomor 1 Modal Sabet Trofi Ballon dOr

"Saya dan Jose memiliki hubungan yang baik secara umum, dia baik kepada saya. Sebelum semua masalah cedera, dia memercayai saya, dia memasukkan saya ke dalam permainan penting,” kata Lingard, dilansir dari Daily Star, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut, pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu juga mengungkapkan kedekatannya dengan Mourinho. Dia bercerita, bahwa mereka berdua kadang-kadang melakukan panggilan video lewat aplikasi FaceTime dan saling bertukar kabar di waktu senggang.

"Dia (Mourinho) juga suka memiliki koneksi pribadi dengan para pemainnya. Terkadang saya melihat ponsel saya dan saya mendapatkan FaceTime acak darinya,” jelas pemain berusia 28 tahun itu.

Jesse Lingard (Foto: Reuters)

"Saya dulu merasa sangat aneh pada awalnya. Dia akan menelepon dan berkata, 'Hei Jesse, apa yang kamu lakukan?' Lalu saya akan menjawab dengan canggung, 'Hmm, hanya bersantai, menonton TV….apa yang kamu lakukan?',” imbuhnya.

"Hahaha! Saya merasa itu lucu. Jujur saja, itu menunjukkan betapa dia peduli pada kita,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini