Pertahanan Chelsea Paling Sulit Ditembus, Juara Liga Inggris 2021-2022?

Jum'at 15 Oktober 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 45 2486463 pertahanan-chelsea-paling-sulit-ditembus-juara-liga-inggris-2021-2022-IKNJPECcML.jpg Chelsea hanya kebobolan tigal dari tujuh laga di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea menjadi tim yang paling sulit ditembus sejauh ini di Liga Inggris 2021-2022. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut hanya berhasil ditembus sekali melalui skema open play.

Secara total, gawang The Blues—julukan Chelsea—sudah kebobolan tiga kali. Hanya saja, hanya satu gol yang berasal dari permainan terbuka. Sedangkan dua gol lainnya berasal dari penalti.

Foto/Reuters

Satu-satunya tim yang berhasil merusak jala Chelsea adalah Manchester City. Kala itu, Gabriel Jesus sukses mencetak gol semata wayang, serta membawa kemenangan The Citizens -julukan Man City di Stamford Bridge, 25 September lalu.

Baca juga: Setelah Berpetualang, Romelu Lukaku Ungkap Alasan Kembali ke Chelsea pada 2021

Dengan pencapaian itu, sang juru taktik, Thomas Tuchel sukses menyulap pintu pertahanannya menjadi yang terkuat di Inggris. Mengingat, pada musim lalu, yakni 2020-2021, pertahanan yang dijaga oleh Antonio Rudiger dan kawan-kawan terbilang rapuh lantaran mengakhiri musim dengan kebobolan 36 kali.

Baca juga: Pulangkan Eden Hazard, Chelsea Rela Jual 4 Pemain

Bersama The Blues, Tuchel menggunakan formasi tiga bek sejajar. Biasanya, pelatih asal Jerman itu selalu mempercayakan Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen atau Cesar Azpilicueta sebagai pilar pertahanannya.

Lewat pilarnya tersebut, ternyata eks arsitek Paris Saint-Germain itu berhasil berbicara banyak. Bahkan, skuad The Blues berhasil menahan Liverpool dengan skor 1-1 hanya 10 pemain. Bahkan The Reds -julukan Liverpool—harus membobol gawang Edouard Mendy lewat hadiah penalti.

Jika pertahanannya berhasil tampil konsisten, bukan hal sulit bagi mereka untuk menjadi Kampiun Liga Inggris 2021-2022 di akhir musim. Tentu saja, itu hal itu dilengkapi dengan daya gedor yang menakutkan, lantaran kehadiranRomelu Lukaku. Saat ini, mereka juga sudah mengemas 15 gol. 

Foto/Reuters

Kendati demikian, Liga Inggris 2021-2022 masih berjalan di tahap awal. Mengingat, para peserta Liga Inggris belum mengakhiri seri pertama. Dan selanjutnya, Lukaku dan kawan-kawan akan diuji oleh tim promosi, Brentford pada 16 Oktober mendatang.

Brentford memiliki potensi untuk mengejutkan kubu The Blues lewat performanya yang terbilang impresif. Pasalnya, mereka sudah mengalahkan West Ham United, Wolves, serta menahan imbang Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini