Ugal-ugalan di Jalan! Supercar Nicklas Bendtner Seharga Rp4,4 Miliar Disita

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483512 ugal-ugalan-di-jalan-supercar-nicklas-bendtner-seharga-rp4-4-miliar-disita-Y6lloNTpIj.jpg Nicklas Bendtner tersandung kasus hukum (Foto: The Sun)

KABAR buruk datang dari eks Arsenal, Nicklas Bendtner, yang kehilangan mobil mewahnya seharga 230 ribu poundsterling (sekira Rp4,4 miliar). Menurut laporan The Sun, Jumat (8/10/2021), mobil Porche Tycan Turbo S itu disita pengadilan Kopenhagen, Denmark, karena Bendtner bersalah atas tujuh pelanggaran mengemudi.

Bendtner didakwa dengan dua tuduhan berkendara di luar batas kecepatan dan lima tuduhan mengemudi tanpa lisensi yang valid (SIM). Semua itu terjadi pada tahun lalu.

Porche Tycan Turbo S (Foto: The Sun)

Sekadar informasi, mobil Porche Tycan Turbo S merupakan kendaraan dengan sumber daya listrik. Meski begitu, mobil tersebut memiliki kecepatan tertinggi 162 mph (mil per jam).

Dengan kecepatan dan harganya yang menyentuh Rp4,4 miliar, penyitaan ini tentu amat memusingkan Bendtner. Selain itu, Bendtner juga harus mengkhawatirkan dirinya sendiri. Pria 33 tahun itu bisa dipenjara selama 20 hari kecuali dia membayar denda 4.600 poundsterling (sekira Rp89 juta).

Sebelum pengadilan mengetuk palu, dia sempat membela diri pada sidang minggu lalu dengan menyatakan SIM-nya valid. Bendtner menyatakan SIM itu didapatkannya saat masih bermain di Inggris. Dia mengklaim, bahwa SIM tersebut juga valid untuk dipakai di Kopenhagen, Denmark.

"Sudah menjadi keyakinan saya bahwa itu adalah SIM yang sepenuhnya valid. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya secara berbeda,” kata Bendtner.

Sayangnya, pembelaan Bendtner tidak diterima. Alhasil, dalam sidang yang tidak dihadirinya pada Kamis 7 Oktober 2021, dia diputuskan bersalah.

Nicklas Bendtner (Foto: Arsenal)

Hal ini tentu memperburuk citra Bendtner yang memutuskan pensiun pada Juni silam. Sekadar informasi, performa pria asal Denmark itu pun tidak terlalu mentereng di lapangan hijau.

Selama sembilan musim membela Arsenal, dia hanya mencetak 45 gol dalam 171 pertandingan. Selain Arsenal, dia juga pernah bermain untuk Birmingham City, Sunderland, Nottingham Forest, Juventus, Wolfsburg, Rosenborg, dan FC Kopenhagen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini