Mulai Percaya dengan Koeman, Laporta: Dia Akan Tetap Latih Barcelona

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 46 2483558 mulai-percaya-dengan-koeman-laporta-dia-akan-tetap-latih-barcelona-5ltarxAKU8.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hubungan Ronald Koeman dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta tampaknya semakin membaik. Pasalnya Laporta saat ini sudah memastikan akan terus mendukung Koeman dalam menangani Frenkie de Jong dan kawan-kawan.

Blaugrana –julukan Barcelona- memang tengah mengalami masa sulit. Tim asal Catalan tersebut hanya meraih satu hasil kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya.

Kini, Barcelona sedang menduduki peringkat kesembilan di La Liga 2021-2022 dengan raihan 12 poin. Tentu ini bukan hasil yang diinginkan oleh pihak klub dan para penggemarnya.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Diperebutkan Real Madrid dan Barcelona pada 2022, Nomor 1 si Raja Gol

Ronald Koeman

Terlebih mereka berselisih lima angka dari sang rival, Real Madrid yang sedang berada di peringkat pertama. Atas hasil tersebut, tentu membuat posisi Koeman sebagai pelatih terancam dan rawan dipecat.

Kendati demikian, Laporta, memberikan waktu kepada pelatih asal Belanda itu untuk membangkitkan kembali Blaugrana. Dia menyadari bahwa performa buruk itu tak lepas dari absennya para pemain bintang mereka yang mengalami cedera.

Yang mana para pemain tersebut adalah Pedri, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele. Laporta pun tak sabar melihat Dembele untuk kembali merumput di lapangan hijau.

"Dia (Koeman) akan bertahan. Ketika terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan, kami semua memang sedikit putus asa,” ucap Laporta dilansir dari Marca, Jumat (8/10/2021).

“Setelah berbicara dengan beberapa orang, saya sampai pada kesimpulan bahwa dia pantas mendapatkan sedikit dukungan. Dia adalah penggemar Barcelona seperti kita semua, dia mencintai Barcelona. Dia memutuskan untuk datang di saat yang sulit bagi klub,” lanjutnya.

Ronald Koeman

"Saya bertanya kepadanya apakah dia memercayai tim dan dia mengatakan dia melakukannya. Dia membutuhkan waktu untuk memulihkan pemain yang cedera. Kami berharap Ousmane Dembele dapat bermain melawan Valencia, Dynamo Kiev atau Real Madrid,” tambahnya.

Meski percaya kepada Koeman, Laporta nyatanya tetap memberi target untuk pelatih asal Belanda tersebut. Andai Koeman masih tak memenuhi target yang diberikan, maka Barcelona bisa menggantikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini